Masjid Al Ikhlas Perumahan Bukit Bambe Adakan Pemotongan Hewan Kurban

Suasana pemotongan dan pendistribusian hewan kurban di Masjid Al Ikhlas RW 006 Perumahan Bukit Bambe. usi

Sidoarjo Pos-Masa pandemi global Covid-19, pengurus Masjid Al Ikhlas di RW 006 Perumahan Bukit Bambe Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik, mengadakan sholat Idul Adha 1441 Hijriyah serta pemotongan hewan kurban memakai protokol kesehatan, Jumat (31/7/20).

Kegiatan tersebut, mulai dari proses penerimaan hingga penyaluran daging kurban di koordinatori oleh Wakijan dan Abu Laisy.

Muhammad Ali Maki, selaku ketua panitia kurban mengatakan sebagai bentuk kenyamanan serta pencegahan Covid-19, panitia telah mempersiapkan protokol kesehatan ketat, baik bagi hewan kurbannya sendiri maupun proses pemotongan sampai pendistribusian. Sebelumnya hewan kurban yang akan siap untuk dipotong, terlebih dulu dilakukan pengecekan kesehatan kemudian dimandikan. “Setelah dirasa sudah memenuhi kriteria keamanan, hewan tersebut akan siap untuk disembelih,” ucapnya saat ditemui Sidoarjo Pos.

Pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 Hijriyah di Masjid Al Ikhlas kali ini juga menggunakan protokol kesehatan dengan memakai masker hingga saling berjaga jarak. “Pada tahun ini, sebanyak 5 ekor sapi dan 37 ekor kambing telah diterima panitia kurban. Mulai dari pemotongan hingga pendistribusian dilakukan pada hari ini dengan mengantarkan daging kurban dari rumah – kerumah warga,” tuturnya.

“Ini semua dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada warga RW 006 Perumahan Bukit Bambe terhadap penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Disamping itu, H. Heri Susanto selaku ketua takmir Masjid Al Ikhlas mengucapkan terima kasih kepada para dermawan atas kepercayaannya untuk menitipkan hewan kurban. “Sehingga proses pemotongan dan pembagian hewan kurban dapat berjalan tertib, aman, lancar serta menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. usi

Komentar