Master Christine Wu Beri Motivasi Siswa SMK Antartika 2 Sidoarjo

Master Christine Wu memaparkan materinya dengan penuh semangat. asgi

Sidoarjopos-Upaya memberikan semangat dan memotivasi kesiapan siswa saat lulus nanti, agar betul-betul siap. Baik siap melanjutkan ke perguruan tinggi, siap bekerja di sebuah industri maupun siap menjadi wirausaha. SMK Antartika 2 Buduran Sidoarjo menghadirkan Christine Wu, seorang motivator Top Enterpreneur Master.

Kepala SMK Antartika 2 Buduran Sidoarjo Retno Purwolystiorini, SE, M.MPd menuturkan kalau pihaknya menghadirkan Master Christine Wu selama dua hari, tepatnya tanggal 8 dan 9 April 2021, untuk memberikan motivasi, memompa semangat siswa khususnya kelas XII dan kelas XIII (program 4 tahun), yang sebentar lagi akan lulus. Harapan yang pasti kami inginkan adalah mereka siap, dengan betul-betul siap. “Baik itu dalam bekerja, siap melanjutkan ke perguruan tinggi atau siap menjadi wirausaha sendiri. Jadi harus siap dalam arti yang sebenarnya,” jelas Retno Purwolystiorini, usai mengawal kegiatan tersebut.

Dafista siswi SMK Antartika 2 yang berhasi membuat buku. asgi
Dafista siswi SMK Antartika 2 yang berhasi membuat buku. asgi

Oleh karena itu, lanjutnya, Master Christine Wu dalam memberikan materinya sangat lengkap, mencakup dalam segala hal yang sesuai dengan kebutuhan para siswa. Diantaranya cara berkomunikasi dengan orang lain saat wawancara, kiat-kiat sukses dan bagaimana cara membuat lamaran dan membuat Curiculum Vitae yang benar. “Kegiatannya kami lakukan selama dua hari, agar bisa diatur jaga jaraknya. Karena terkait dengan penerapan protokol kesehatan,” jelasnya.

Suasana sesi foto bersama. asgi
Suasana sesi foto bersama. asgi

Untuk proses pematerinya sangat menarik, sehingga para siswa sangat antusias mengikutinya. Diantaranya ada action, ada peragaan juga ada videonya, jadi sangat lengkap sekali dan sangat menarik. Selain itu bagaimana cara sopan santun, penerapan budaya kerja juga ada. “Pembekalan anak-anak ini saya kira sudah sangat lengkap, hardskill nya sudah dapat, hari ini tinggal softskillnya.  “Semoga para siswa bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya apa yang telah disampaikan oleh Master Christine Wu secara lengkap ini,” pungkas Bu Retno_sapaan akrabnya. asgi

 

Komentar