Medali Emas Dari Atlet Sepatu Roda Sidoarjo Menguatkan Peringkat Jawa Timur di PON XIX

Sambil membawa bendara kemenangan Oky Ardianto asal Gelam Sidoarjo keliling melingkari lapangan. ist

Sidoarjo Pos-Jawa Timur akhirnya mendulang satu medali emas dari Oky Ardianto di ajang PON XIX Jabar. Atlet Sepatu Roda asal Desa Gelam, Kecamatan Candi Sidoarjo ini berhasil meraih medali emas untuk kelas 10 Km 30 Putaran. Ia berhasil mengalahkan pesaing beratnya dari Jabar dan Jateng,

Humas KONI Sidoarjo Muhammad Rofik melaporkan dari Bandung, Jabar bahwa perolehan medali Emas dari Oky Ardianto sore ini (23/9/206) menguatkan posisi peringkat perolehan medali Provinsi Jawa Timur, bahwa Sidoarjo adalah tempat bibit Atlet Sepatu Roda.

Sebelumnya, Atlet Volley Pantai Putra-Putri Jatim asal Sidoarjo ini juga berhasi meraih medali perak, mereka berhasil mengawinkan medali Perak pada Final PON XIX 2016 di Bandung Jabar.

Untuk Final regu putra Tim Volley Pantai Jatim bertemu dengan Yogyakarta, sedangkan Tim Puteri Volley Pantai di Final bertemu dengan NTB, kedua pertandingan itu Tim Volley Pantai Jatim menduduki peringkat dua. Dalam pertandingan itu jajaran Pembina Volley Pantai Kapolres Sidoarjo, Ketua KONI serta Pengkab PBVSI Sidoarjo juga ikut hadir memberi dukungan dan support, Rabu 21/9 di Lapangan Archamanik Volley Pantai Sport Centre.

Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo, H.Usman yang berada di lokasi, terus memotivasi kepada para atlit PON Jatim khususnya yang dari Sidoarjo. “Teruslah berjuang, kedepan DPRD akan mengusulkan untuk para atlet ini agar mendapatkan pekerjaan yang terjamin,” katanya.

Usman juga menyampaikan akan memfasilitasi sarana dan prasarana untuk lebih layak digunakan para atlit berlatih di Sidoarjo. “Untuk warga Sidoarjo mari kita manfaatkan fasilitas olahraga yang ada agar kita semakin gemar olahraga dan menyehatkan,” tambah Usman yang didampingi Ketua KONI Sidoarjo Franky Effendi. as

Komentar