Media Online dan Netizen Sangat Efektif Untuk Sosialisasikan Program P4GN

Kepala BNN Sidoarjo saat memberikan pemahaman program P4GN kepada DANS dan para media serta Netizen. as

Sidoarjo Pos-Netizen/media sosial (Sosmed) dan media online sekarang ini dinilai sangat efektif untuk melakukan sosialisasi program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba). Karena semua masyarakat sudah mempunyai untuk mengakses media tersebut.

Kondisi tersebut diungkapkan Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Indra Brahmana dalam Forum Komunikasi Anti Narkoba Berbasis Media Online Propinsi Bagi Netizen, dengan para Duta Anti Narkoba Sidoarjo (DANS) serta para awak media Online, tadi pagi(25/10/2018) di Hotel Swiss Bellin, Sidoarjo.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi seperti ini sudah kami programkan karena semua masyarakat sudah menggunakan smartphone, android untuk akses media sosial maupun media online fasilitasnya sudah sangat terjangkau. Oleh karena itu,  para media cetak maupun elektronik dengan dimotori para adik-adik Duta Anti Narkoba, kami harapkan ikut berpartisi aktif mau/peduli untuk mensosialisasikan program P4GN ini. “Begitu juga para netizen, juga harus peduli melalui akun sosialnya masing-masing untuk mengkampanyekan bahaya narkoba dan memerangi peredaran gelap narkoba,” tegas Indra Brahmana.

Lanjutnya, media cetak agak sulit untuk diedarkan, karena kondisi korannya sudah digunting atau di kliping oleh petugas kantar. Kalau kita mau butuh, harus mencari-cari terlebih dahulu. “Beda dengan media online, setiap saat bisa langsung di share kepada siapa yang dimaksudkan,” pungkas Indra Brahmana.

Kondisi generasi muda/pelajar sekarang ini yang sudah ‘diserang’ oleh narkoba, menurut Wakil Departemen Humas Ikantan DANS Mayang Pramesti bahwa mereka masih kurang pengetahuan tentang bahanya narkoba. Makanya, saya sangat menyangkan kondisi tersebut, karena mereka sekolah dibiyayai oleh orangtuanya, tetapi ternyata pergaulannya disalahgunakan. “Mekanya menurut saya, mereka harus memperbanyak kegiatan-kegiatan yang positif untuk memperluas pengetahuan dan pergaulan yang baik, sehingga mereka tidak akan mudah terjerus kejurang nakorba,” katanya.

Sementara Ketua Angkatan DANS 2018, M. Firdaus Arwandi mengatakan kalau program P4GN ini sangat efektif untuk melakukan sosialisasi dan pencegahan terharap remaja. Apalagi kalau dibantu oleh para netizen dan media online, media cetak maupun media elektronik tentu akan lebih cepat sampai kepada masyarakat. “Kami sekarang ini sangat gencar melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, agar para pelajar kita lebih aman dari serangan narkoba,” jelas Firdaus Arwandi. as

Komentar