Menggelorakan Jiwa Kepahlawanan Semangat Pahlawan Dibalik Makanan Tempo Doeloe

Samina Alvi Hanifa kelas 3 saat melakuan kegiatan secara Daring. nas

Sidoarjo Pos SDIT Nurul Fikri memiliki cara yang unik dalam memperingati Hari Pahlawan. Saat kondisi normal cara ini telah dilakukan, begitu juga pada saat PJJ ini, Pada tanggal 10 November, siswa siswi SDIT Nurul Fikri menyiapkan makanan atau minuman tempo dulu untuk dinikmati saat melihat film tentang sejarah peristiwa 10 November.

Lailatun Nikmah, S.Hl Waka kesiswaan SDIT  Nurul Fikri mengatakan, Dengan ini anak-anak mengenal salah satu kondisi kehidupan para pahlawan, salah satunya dengan makanan yang tentunya khas Indonesia. Pada dokumentasi yang telah dikirimkan melalui google classroom, terlihat berbagai macam makanan tempo dulu yang dinikmati anak2. Ada nasi jagung, polo pendem, gethuk dan yang lainnya.

Tentunya tak hanya itu, melalui film peristiwa sejarah 10 November yang telah disiapkan oleh sekolah dan kegiatan morning spirit, kami berharapan siswa siswi SDIT Nurul Fikri dapat mengambil nilai-nilai kepahlawanan dan perjuangan para pahlawan.

Menjadi pahlawan dengan meniru semangat juang para pahlawan yang telah gugur dengan berkontribusi terhadap perkembangan bangsa Indonesia. Karena Bangsa ini membutuhkan banyak pahlawan untuk mewujudkan Indonesia yang damai.(10/11/2020)

Hari Pahlawan memang diperingati setiap 10 November, tapi harapan kami anak-anak dapat menjadi pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

Pahlawan yang dimulai untuk diri sendiri dan keluarga dengan mencetak prestasi hingga akhirnya menjadi pahlawan bagi negeri ini.”katanya. nas

Komentar