Mensos RI Akan Buka Jambore Pemuda Yang Diikuti 3.500 Kader Karang Taruna se Sidoarjo

Ketua Kartar Imam Syafi'i ketika menyambut Mensos Khofifah di Pendopo beberapa waktu lalu. as

Sidoarjo Pos-Sekitar 3.500 kader Karang Taruna Tingkat Desa se Kabupaten Sidoarjo diperkirakan akan mengikuti gelar Jambore Pemuda  2017. Kegiatan  tersebut rencananya akan dibuka oleh Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, pada Sabtu(7/10/2017) di Lapangan Desa Sambungrejo, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo.

            Ketua Kartar Kabupaten Sidoarjo Imam Syafi’i mengatakan, kalau Jambore Pemuda ini bakal diikuti sekitar 3.500 kader Karang Taruna yang berasal dari perwakilan pengurus Karang Taruna tingkat desa dan kecamatan. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang akan membuka pada Sabtu (7/10/2017) pukul 15.00 WIB. “Dan pada tanggal 8/10/2017 akan diisi pameran produk-produk UKM yang didampingi Karang Taruna tingkat desa,” kata Imam_sapaan akrabnya.

           Ia juga menjelaskan kalau Jambore Pemuda ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-57 Karang Taruna, yang diperingati setiap tanggal 26 September. “Selain itu juga untuk menjaga dan meningkatkan soliditas kader-kader Karang Taruna,” jelasnya.

         Kata Imam, Jambore Pemuda selama dua hari tersebut, akan diisi beragam kegiatan, mulai pameran UKM yang didampingi pengurus Karang Taruna tingkat desa, pentas seni, hingga aksi bersih-bersih sungai desa setempat.

        Selain itu juga ada bakti sosial berupa pengobatan gratis, pembagian sembako bagi warga gakin, dan pembagian beasiswa. Kami berharap kegiatan ini juga meningkatkan kepekaan sosial para kader Karang Taruna. “Nantinya, kami juga mengundang perwakilan Karang Taruna dari Kabupaten/Kota se-Jatim. Selain itu, tak ketinggalan juga mengundang Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Sidoarjo,” punkas Imam. as

Komentar