Menteri Koperasi dan UKM Buka Tanggulangin Fair 2016

Menteri Koperasi dan UKM saat berdialog dengan peserta pameran. as

Sidoarjo Pos-Untuk menumbuhkan kejayaan produk kerajinan kulit Tanggulangin yang sempat terpuruk akibat luapan lumpur Lapindo. Pemkab Sidoarjo telah menggelar Tanggulangin Fair mulai tanggal 8 Nopember hingga 7 Desember 2016 di Lapangan Kendensari, Tanggulangin Sidoarjo.

            Kegiatan dalam rangka mempromosikan produk Industri Tas dan Koper (Intako) tersebut dibuka langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM AA Gusti Ngurah Puspayogi, dengan didampingi Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin serta jajaran SKPD terkait.

            Usai membuka Tanggulangin Fair 2016, Gusti Ngura Puspayoga menjelaskan kalau kegiatan seperti ini merupakan memberikan penguatan atau pelatihan kepada para UMKM untuk bangkit dalam rangka mempromosikan produksinya. Ia juga tidak menyangka kalau Tanggulangin yang sempat terpuruk akibat luapan lumpur lapindo. “Sekarang justru sudah bisa berjualan sampai keluar negeri,” katanya.

            Bupati Sidoarjo  Saiful Ilah mengatakan bahwa kegiatan tersebut dapat dijadikan ajang memamerkan produk-produk unggulan Tanggulangin, dengan begitu pelaku UKM maupun masyarakat akan semakin percaya diri terhadap produknya. “Semoga kegiatan ini mampu menjadi sarana promosi produk Sidoarjo dan lebih membangkitkan UKM Tanggulangin, khususnya dalam memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang tidak lama lagi,” katanya.

          Ia meminta kepada pelaku usaha di Tanggulangin untuk lebih bersemangat dan bekerja keras serta lebih kreatif dalam meningkatkan daya saing produknya sehingga produksi dalam negeri mampu bersaing dengan produk impor/luar negeri. “Melalui event Tanggulangin Fair seperti ini akan mampu memberikan motivasi yang cukup besar dalam menumbuh kembangkan pelaku usaha sehingga mempunyai daya saing yang kuat dalam merebut pangsa pasar,” ungkapnya. as

Komentar