Menyambut Bulan Suci Ramadhan Kampoeng Sinaoe Gelar Bazar Amal

Warga sedang menyerbu stans sepatu. as

Sidoarjo Pos-Dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan, Kampoeng Sinaoe mengadakan kegiatan Bazar Amal. Sebuah kegiatan pengumpulan barang-barang dari masyarakat yang masih layak pakai untuk didonasikan.

            Pengelola Kampoeng Sinaoe Ida Nurmala berharap, hasil pengumpulan barang-barang masih layak pakai, seperti sepatu, baju, buku, jilba juga sepeda atau lainnya telah dimanfaatkan untuk gelar Bazaar Amal. “Dana yang terkumpul nantinya akan diberikan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu, termasuk anak-anak yatim piatu dan dhuafa,” harap Ida Nurmala saat ditemui di sela-sela memantau Bazar Amal, Minggu (29/4/2018).

            Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kampoeng Sinaoe dan sekitarnya, tepatnya di Jl. KH. Khamdani RT 5/RW 2, Kec. Buduran, Sidoarjo, sekitar pukul 07.00 dimulai sampai pukul 10.00, ada lima stand yang disediakan banyak diserbu warga untuk memilih barang-barang yang disukai.

          Setiap stand berisi berbagai macam barang yang berbeda, ada stand yang hanya berisi pakaian, sepatu, ada juga stand yang berisi 2 sampai 3 jenis barang yang tidak sama. Adapun harga barangnya itu variatif, mulai dari Rp 5 ribu sampai Rp 35 ribu. “Walaupun hanya beralaskan tikar, para siswa dan mahasiswa dari komunitas Kampoeng Sinaoe tetap semangat dalam berjualan,” ungkap Ida Nurmala.

         Salah satu pengunjung, Ny. Sasmito, yang belanja habis Rp 125 ribu, mengaku senang dengan adanya bazaar  seperti ini. “Selain barangnya bagus, harganya  juga sangat terjangkau,” katanya.

          Dedy Setyawan, selaku penanggung jawab kegiatan,  merasa senang karena kegiatan bisa berjalan dengan lancar.  Ia juga mengaku bahagia karena kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Kami sangat bersyukur, karena hasil yang didapat dari penjualan telah melebihi jumlah yang ditargetkan. “Alhamdulillah, hasil dari penjualannya itu sudah jauh melebihi dari apa yang kita tergetkan,” ungkap mahasiswa UIN Sunan Ampel ini.

           Dedy menambahkan, kalau kegiatan bazar amal ini tidak berhenti hari ini saja, hal itu dikarenakan masih adanya barang yang belum terjual. “Insya Allah kita akan menjualnya lagi di Alun-alun Sidoarjo Minggu depan,” tambahnya. abdul.as

Komentar