Mesin PCR di GOR Sidoarjo Akan Kembali Beroperasi Pekan Depan

Kondisi mesin PCR yang segera dioperasikan kembali. usi

Sidoarjopos _ Bantuan alat laboratorium berupa mesin PCR di samping GOR Sidoarjo akan segera beroperasi pekan depan. Meskipun demikian mesin tersebut belum dapat diaktifkan sepenuhnya sebagai pemeriksaan sampel. Butuh waktu sekitar tiga hari untuk memulai pengoperasian kembali dikarenakan dari kemarin mesin PCR tidak dipergunakan.

Setelah tiga hari kedepan, mesin PCR sudah bisa dipakai untuk pemeriksaan sampel uji swab. Terutama sampel ibu hamil yang telah dikirim dari berbagai puskesmas dan para guru.

dr. Syaf Satriawarman Kadinkes Sidoarjo menyampaikan permohonan maaf atas berhentinya penonaktifan mesin PCR dan selanjutnya kurang lebih ada 500 guru yang akan melakukan swab test, setelah itu baru dipergunakan bagi masyarakat umum. Setiap harinya akan dibatasi jumlah kuota pemeriksaan bagi masyarakat umum untuk melakukan test swab. Melalui sistem pendaftaran secara online dapat mempermudah warga agar tidak kecewa apabila tidak kebagian kuota dan bisa mendaftar esok harinya,” ucapnya.

Mengingat angka pertambahan jumlah kasus covid-19 di Sidoarjo terus mengalami peningkatan. Namun kabar bahagianya naiknya angka kesembuhan juga semakin tinggi,” imbuhnya.

Pemkab Sidoarjo sangat optimis untuk memasuki zona kuning. Karena penularan mulai rendah jika dibanding dengan zona orange,” pungkasnya. usi

Komentar