MI Darussalam Candi Persiapkan Lomba Virtual Pramuka Antar Kabupaten

Siswa MI Darussalam saat mempersiapkan latihan Pramuka di dalam sekolah. nas

Sidoarjo pos-MI Darussalam Sugihwaras Candi Sidoarjo telah mempersiapkan lomba virtual Pramuka antar Kabubaten, dan  lomba Nasional Pembelajaran Kreatif dan Kolaborasif Guru dan Siswa, sebagai Juara Favorit 4 tingkat SD yang di selenggarakan oleh Yayasan  Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim.

Kepala Sekolah MI Ma’arif Darussalam Sugihwaras Ari Irawanto mengatakan kita telah mempersiapkan lomba Pramuka secara virtual antar Kabupaten Sidoarjo,  semoga hasilnya maksimal atau juara, Kita beri semangat pembina siswanya tetap semangat berkarya di masa pandemi,

Kita bersama mencoba tetap berkarya diera pandemi dengan cara memvirtualkan dangan kegiaatan Pramuka ditingkat kabupaten, semoga kita menjadi juara, slogan kita sekolah sang Juara.

Dimasa pandemi ini kegiatan Pramuka ini tetap kita jalankan dan juga mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, jaga kerumunan juga kita melakukan metode pembelajaran jarak jauh ada zoom meeting dan Gobelpom dan lainnya. Anak-anak di rumah  juga ada kegiatan ngaji, olahraga, berlokasi Jln H. Noor no. 09 Sugihwararas, Candi, Sidoarjo. “Tujuan kegiatan anak-anak Pramuka ditanamkan disiplin bisa tanggung jawab, bisa jadi kader NU mudah yang siap berkarya,” katanya, (19/9/2020).

Afifa Riskiyana Permadani sebagai patner kelas c mengatakan kami medapatkan pretasi juara 4 Favorit Lomba Nasional  Pembelajaran Kreatif dan Kolaboratif Guru dan siswa, yang diselenggarakan oleh yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim. “Kami mengangkat  memberikan materi kepada anak tentang mengenalkan makanan khas memberikan contoh kepada anak gimana cara mempraktekan, cara membuatnya masakan Kupang Lontong khas daerah Sidoarjo, yang ikut dari berbagai Indonesia, persiapan materi yang kita lombakan pengambilan gambar dan video berkordinasi siswa, dimulai 15 Juli hingga 31 Agustus 2020,” katanya. nas

Komentar