MINU KH Mukmin Sidoarjo Mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW Virtual

Dewan guru dan guru pendamping saat mengikuti kegiatan baca diba'an. nas

Sidoarjopos-Dalam acara memperingati  Maulid Nabi Muhammad SAW,  Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama MINU KH Mukmin Sidoarjo telah dilakukan secara online (28/10). Di sekolahnya juga dihadiri oleh seluruh Dewan Guru dan Tenaga Pendidikan, juga mematuhi protokol kesehatan.

Sebanyak 360 peserta yang mengikuti lewat zoom, selebihnya siswa-siswi dan wali murid, ada yang melihat secara langsung lewat striming Istragram yang ditayangkan ulang lewat youtube di Chanal MINU KH Mukmin.

Kepala Sekolah MINU KH Mukmin Sidoarjo  Nurul Hamamah  M.Pd.I mengatakan adapun acaranya adalah bacaan diba’an. Tujuan kami menyelenggarakan Maulud Nabi Muhammad SAW, yaitu menanamkan  rasa cinta dan keimanan kita kepada Allah dan Rusulullah. Kami sampaikan kepada siswa-siswi  hendaknya sebagai umat Islam mencintai Rusul, karena beliau yang telah membimbing kita dari jalan jahiliyaan menuju jalan yang telah di ridhoi Allah yaitu Agama Islam.

Bentuk kita kecintaan kepada nabi salah satu yaitu senang membaca Sholawat, tidak hanya sekedar melantunkan bacaan saja tetapi sangat besar dan banyak sekali keutamaanya, ada sebuah hadist bahwa ada beberapa keutamaan  jika kita membaca sholawat nabi yaitu maka doa kita dikabulkan, dan  kebaikan akan digandakan oleh Allah SWA, dan kita akan ditempatkan surga bersama nabi, dan diakhir nanti kita mendapatkan safaat Nabi Muhammad SAW.

Pesan buat Siswa Siswi MINU KH Mukmin  tetap bersabar menjaga kesehatan karena kedapan akan segera berkumpul dikemudian hari, mulai pembelacaran bersama sama, acara tadi pagi sangat hikmah dan bersukur. “Karena kita banyak juga siswa  yang sangat antusias mengikuti acara maulud, dan ataupun dari rumah, juga dari keluarga orang tua dan neneknya siswa yang juga mengikuti kegitan lewat zoom,” katanya. nas

Komentar