MKKS SMKS Sidoarjo Pelopori MKKS se Jatim Jalin Kerjasama Dengan Industri

Perwakilan secara simbolis Kepala Sekolah se Jawa Timur dan Sidoarjo. nas

Sidoarjo Pos-SMK Swasta se Jawa Timur menjalin MoU dengan Maspion IT, Minggu (21/2). Kegiatan itu juga dibarengi dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Sidoarjo di bidang information technology (IT).
Sebanyak 80 kepala SMKS dari 24 kabupaten di Jatim terlihat antusias saat kegiatan link and super match antara Maspion IT dengan SMKKS se Jatim itu digelar. Sebab kegiatan kerjasama itu diharapkan memberi peluang yang besar terhadap pendidikan vokasi.

“Jadi melalui kegiatan semacam ini, akan ada peluang yang besar bagi SMKS di Jatim, sehingga perlu ditangkap dengan baik agar benar-benat bermanfaat,” kata Ketua MKKS SMKS Sidoarjo, Dr. Kisyanto SM, SE, MM.

Kisyanto pun mengapresiasi Maspion IT yang telah bersedia menjalin kerjasama yang baik. Tak hanya di Jatim, kegaitan seperti itu juga banyak dinanti oleh SMKS se Indonesia agar Maspion IT juga memberi peluang yang sama. Yaitu mendukung pendidikan vokasi.

Wakakurikulum SMK YPM 8 Sidoarjo Aftoni menyambut positif kegiatan itu. Sehingga tak hanya terjalin link and match saja, namun juga super match. Sehingga nantinya lulusan SMK akan sesuai dengan kebutuhan industri yang terus-menerus berkembang.

“Sehingga MoU itu bisa berupa magang, pelatihan guru, penggunaan berbagai sarana prasarana industri dan pelatihan yang lain, khususnya di bidang IT dan multimedia, Acara ini juga mematuhi protokol kesehatan cuci tangan ,pakai masker, jaga jarak ujar Aftoni.

Sementara Pimpinan Maspion IT Ir. Okky Tri Hutomo, M.IT mengatakan, walau kerjasama tersebut belum mewakili keseluruhan SMKS, namun minimal menjadi bukti nyata peran serta industri khususnya Maspion IT dengan dunia pendidikan vokasi seperi SMKKS.

“Maspion IT menjadi tempat pengembangan dan pelatihan IT kususnya untuk SMK, kami siap berkarbolasi menjadi tempat bagi guru maupun siswa terkait pemagangan industri. Tujuan kami bentuk wujud kepedulian Industri ,Maspion IT untuk membantu SMK dalam pengembangan menjadi yang lebih baik dari Sebelumnya. “katanya. nas

Komentar