Moh. Choirul Annam Dipercaya Mengemban Tugas Sebagai Ketua JSIT Daerah Sidoarjo

Jajaran pengurus JSIT Jatim dan Sidoarjo bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Mustain Baladan. as

Sidoarjo Pos-Upaya untuk merapikan sistem dan struktur  yang ada di daerah, agar lebih mudah dalam melakukan koordinasi. JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu) Wilayah Jawa Timur telah melakukan Musda (Musyawarah Daerah) I di 38 Kabupaten/Kota Jawa Timur.

Untuk Sidoarjo telah dilakukan, Minggu(28/1/2018) tadi pagi, dan terpilihlah Moh. Choirul Annam, S. Pd I dipercaya mengemban tugas sebagai Ketua JSIT Daerah Kabupaten Sidoarjo. Sekalian sorenya dilakukan pelantikan, yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo Dr. Mustain Baladan, M.Pd I.

Usai dilantik, Moh. Choirul Annam menuturkan ada tiga agenda besar dalam kepemimpinnanya. Diantaranya akan menguatkan kualitas guru-guru SIT (Sekolah Islam Terpadu) sebagai front terdepan dalam mendidik para siswa. Berikutnya, mengoptimalkan pemerataan implementasi standar mutu SIT yang sudah dibuat oleh JSIT Pusat kepada seluruh SIT di Sidoarjo. “Dan yang ketiga akan membangun komunikasi yang baik dengan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, dan lembaga-lembaga pendidikan lain, seperti Muhammadiyah dan Maarif serta yang lainnya,” tutur Choirul Annam yang juga sebagai guru di SMP Islam Terpadu (SMPIT) Insan Kamil, Sekardangan, Sidoarjo.

Adapun Visi yang kami emban adalah menjadi pusat penggerak dan pemberdaya Sekolah Islam Terpadu di Sidoarjo menuju sekolah efektif dan bermutu. Dengan 8 Misinya, yakni membangun jaringan efektif antar SIT di Sidoarjo. Meningkatkan efektifitas pengelolaan SIT. Melakukan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan. Melakukan pengembangan kurikulum SIT. Melakukan aksi dan advokasi bidang pendidikan. “Juga akan menjalin kemitraan strategis dengan institusi pemerintah dan lembaga terkait, serta menggalang sumber-sumber pembiayaan pendidikan,” pungkas Moh. Choirul Annam.

Sementara itu, Ketua Bidang Sosial Kemanusiaan JSIT Jawa Timur Muamal Jasin juga menuturkan kalau terpilihnya Moh. Choirul Annam ini dari hasil sidang Tim Formatur, yang telah terbentuk dalam sidang pleno sebelumnya. “Jadi Musda ini sebagai upaya untuk merapikan sistem dan struktur yang ada di daerah. Kalau sudah terbentuk ketua-ketua Korda, kami tentunya akan lebih mudah dalam melakukan koordinasi,” tuturnya. as

Komentar