MPR RI Berharap 4 Pilar Kebangsaan Bermanfaat Bagi Masyarakat

Gus Syaikhul saat memaparkan 4 Pilar Kebangsaan.as

Tarik, Menurunya pilar-pilar kebangsaan yang ada di masyarakat sekarang ini, membuat Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), turun/Reses ke masyarakat untuk mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan.

Seperti yang dilakuan anggota MPR RI H. Syaikhul Islam Ali di wilayah Kecamatan Tarik, Sidoarjo pada(12/6/2016) malam. Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut diantaranya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Prosesi sosialisasi yang dilakukan secara dialogis tersebut, Syaikhul Islam mengatakan kalau sosialisasi ini merupakan forum dialogis dan interaktif dirinya dengan konstituennya. Pasalnya, pria yang berlaga di Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) ini berharap bisa memberikan pencerahan bagi konstituennya.

Seminar 4 Pilar lebih bersifat dialogis dan interaktif, sehingga pemahaman akan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika tidak monolog. “Saya rasa acara seperti ini akan memberikan pencerahan bagi konstituen saya, daripada hanya sekedar satu arah pembicaraannya,” kata pria yang akrap disapa Gus Syaikhul ini.

Ia mengemukakan bahwa, penguatan karakter bangsa merupakan kewajiban bagi setiap masyarakat menghayati sila-sila Pancasila, terutama pasal pertama yakni Ketuhanan yang Maha Esa. “Pancasila merupakan jati diri bangsa kita. Salah satu kunci dalam membangun karakter bangsa adalah memperkuat hubungan diri kepada Allah. kekuatan theologi yang tertuang dalam sila pertama Pancasila. Melalui moment puasa di bulan Ramadhan ini adalah fasilitas yang diberikan kepada kita untuk membentuk diri menjadi warga negara yang baik,” terang Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu.

Lanjut Gus Syaikhul, melalui sosialisasi 4 Pilar ini, dirinya berharap bisa memberikan manfaat kepada masyarakat pada umumnya. “Saya harap dengan ibadah kita di bulan puasa ini, bisa memberikan motivasi lebih untuk selalu berbuat baik pada sesame, dan bisa menjadikan bangsa ini menjadi baldatun thayyibah,” harapnya.as

Komentar