MTs Model Hasanuddin Bagikan Daging Kurban Kepada Para Siswinya

Kepala MTs Hasanuddin M Ali Mahrus membagikan daging hewan qurban kepada para siswanya. nas

Sidoarjo Pos-Madrasah Tsanawiyah (MTs) Model Hasanuddin Tebel Gedangan Sidoarjo telah berhasil melakukan kegiatan penyembelahan hewan qurban di halaman sekolah, saat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Kepala MTs Model Hasanuddin, M. Ali Mahrus mengatakan, kegiatan peyembelehan hewan qurban itu rutin dilakukan setiap tahun. Hewan qurban yang disembelih tersebut merupakan murni bentuk partipasi dari bapak/ibu guru. “Pembagian daging hewan qurban hanya dibatasi sekitar 68 murid saja. Siswa yang berhak saja yang menerimanya,” katanya.

Menurut Ali, kegiatan yang dilaksanakan pada 3 Agustus 2020 itu,  di tahun sebelumnya melibatkan siswa dan wali murid, serta para guru. Tapi, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, hanya guru saja yang dilibatkan. “Tahun ini kita melibatkan guru. Selain itu, pengurus Komisariat IPNU IPPNU MTs Model Hasanudin juga diajak,” katanya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan penyembelehan hewan kurban tahun ini, diharapkan bisa menjadi bahan pembelajaran baik siswa maupun guru. “Dengan begitu mereka belajar tentang bagaimana cara, mulai proses penyembelehan, memotong daging, hingga cara memisahkan kulitnya,” harap M Ali. nas

 

Komentar