MTs Model Hasanuddin Gelar Lomba Video Sholawat dan Musabaqoh Tartilul Qur’an Virtual

Dewan guru dan siswa saat mengikuti upacara pada HSN 2020.nas

Sidoarjo Pos-Semarak meperingatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020,  Madrasah Tsanawiyah (MTs) Model Hasanuddin Kreatif, Relegius,Nasionalis,  Mengadakan Upacara Hari santri Nasional dengan Tema besar Santri Sehat indonesia kuat di halaman sekolah dan  juga Gebyar vertual Maulid Nabi yaitu mengadakan  lomba video Shalawat dan Musabaqoh Tartilul Qur’an, Dalam rangka mempringati hari santri dan hari Sumpah Pemuda,  Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kepala Sekolah MTS Model Hasanuddin Muhammad Ali Mahrus mengatakan, Dalam di masa pandemi Covid 19 MTS Model hasanuddin tetep melaksanakan mempringati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020, santri bukan yang mondok saja, tapi siapapun yang berakhlak santri yang tawadhuk kepada  Gusti Allah, dan kepada  orang orang alim, itu yang di namakan santri.(K.H. Musthofa Bisri)” untuk kegiatan ini (22/10/2020) yang di ikuti seluruh dewan guru dan perwakilan  kelas sepuluh siswa  karena kita tidak terlalu banyak karena di masa pandemi seperti ini dan mematuhi protokol kesehatan  cuci tangan jaga jarak makai masker dan face shield,  kita juga mengadakan lomba Video Sholawat, dan Musabaqah Tartilul Qur’an secara vertual,  sebagai sarana untuk pengembanganan potensi dan kemampuan anak-anak di bidang masing masing termasuk Sholawat maupun bacaan Al Qur’an. (22/10/2020).

Setelah upacara kita mengadakan hotmil Al Qur’an bersama para pengurus komisariat IPNU dan IPPNU MTS Model Hasanuddin sebagai wujud rasa sukur kita dan Do’a bersama hari di hari santri yang kita laksanakan. tujuannya acara ini bisa mengenang jasa para ulama dulu yang berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan dari para kolonial, memang pada tanggal (22/10) kita kenal dengan Resolusi jihad gimana tokoh besar  NU Hadratussyekh KH Hasyim Asyari , mempertahan kemerdekaan ini bukan hanya untuk kepentinga  Nadatul Ulama NU saja tapi untuk seluruh rakyat Indonesia.”katanya. nas

Komentar