MTsN Tlasih Tulangan Menyambut Baik Program School Visit Kampoeng Sinaoe

Wilma Wahlgren sedang mengajak berdiskusi dengan siswa MTsN Tlasih. edwin

Sidoarjo Pos-Program School Visit yang dilakukan oleh Kampoeng Sianoe (KS) mendapat sambutan yang luar biasa saat berkunjung di MTsN Tlasih Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo. Karena bisa memotivasi para guru dan siswa-siswinya untuk belajar Bahasa Inggris secara langsung dengan Volunteer dari Finlandia Wilma Wahlgren.

         Antusias siswa-siswi beserta guru sangat luar biasa tinggi sekali saat mengikuti program School Visit Kampoeng Sinaoe tersebut. Terbukti pada(20/10/2016) dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan, baik dari siswa-siswi maupun guru-gurunya. Apalagi kali ini ada Wilma Wahlgren, seorang volunteer asal dari Finlandia, yang terkenal dengan pendidikan terbaik dunia.

             Mereka juga mengajak bule berusia 22 tahun itu menyanyikan lagu kebangsaannya, baik Finlandia dan juga lagu kebangsaan Indonesia. Bahkan diakhir acara seluruh siswa-siswi serta guru mengajak Wilma untuk bernyanyi bersama serta berjoget bersama dengan menyanyikan lagu dangdut.

           Samsu Harudi, salah satu guru MTsN Tlasih mengatakan bahwa adanya program School Visit dari Kampoeng Sinaoe sangat bagus sekali, apalagi bule yang dibawa berasal dari Negara dengan pendidikan terbaik dunia saat ini yaitu Finlandia. “Kami selaku guru bisa sharing langsung dengan pelaku dari Negara Finlandia, serta siswa-siswi pun bisa mengasah kemampuan bahasa inggris mereka,” katanya.

            Menurutnya, program School Visit dari Kampoeng Sinaoe itu bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk mendorong siswa belajar bahasa inggris. ”Apalagi sekarang zaman semakin canggih dan bahasa inggris menjadi bahasa yang sangat di butuhkan terutama bagi siswa-siswi,” jelas Samsu Harudi.

            Sementara itu, salah satu siswi MTsN Tlasih Yolanda Oktavia mengaku sangat senang sekali dengan kedatangan bule dari Kampoeng Sinaoe ke sekolahannya. Dengan adanya program itu, dia bisa lebih bersemangat lagi untuk belajar bahasa inggris. “Kedepannya, diharapkan MTsN Tlasih dan Kampoeng Sinaoe dapat menjalin kerja sama yang baik sehingga akan sering didatangi bule ke sekolahan untuk melakukan School Visit,” harap siswi kelas 9 itu. edwin, as

Komentar