Mudik Lebaran Gratis, Puspa Agro Siapkan 22 Bus

Sidoarjo, Manajemen Puspa Agro kembali membuka posko pelayanan mudik lebaran gratis kepada masyarakat Jatim. Tahun 2016 ini, pelaksanaan mudik akan digelar pada Sabtu, 2 Juli 2016 dengan menyiapkan 22 armada bus yang mampu mengangkut sekitar 1.300 penumpang.

Humas Puspa Agro, Suhartoko menjelaskan kalau kegiatan ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Puspa Agro kembali memberikan layanan sosial kepada masyarakat untuk melaksanakan program Pemprov Jatim berupa mudik lebaran gratis untuk masyarakat Jatim.

Jadi program tahun ini juga merespon banyaknya permintaan masyarakat yang tahun lalu tidak mendapat kursi. Pelaksanaan mudik gratis via Puspa Agro tahun ini mendapat tambahan armada. “Kalau tahun 2015, mudik gratis via Puspa Agro mendapat pasokan 20 armada bus. Tahun ini mendapat tambahan mendapat 2 unit, sehingga menjadi 22 bus,” jelas Suhartoko, pada (22/06/2016).

Adapun rute atau kota tujuan mudik yang bisa dilayani lewat pos pemberangkatan Puspa Agro adalah Banyuwangi, Jember, Bondowoso, Situbondo, Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, Malang, Blitar, Pare, Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Nganjuk, Karangjati-Ngawi, Madiun, Magertan, Ponorogo, Tuban, dan Bojonegoro.

Khusus untuk pemudik tujuan Pacitan, tahun ini tidak bisa dilayani langsung karena jembatan utama penghubung Ponorogo-Pacitan rusak berat dan tidak bisa dilalui bus besar. “Oleh karena itu, untuk pemudik bertujuan Pacitan, panitia tetap bisa dilayani, tetapi berakhir di Ponorogo,” jelas Suhartoko yang juga sebagai Ketua Panitia Mudik Lebaran Gratis.

Seperti sebelumnya, animo masyarakat untuk mengikuti mudik lebaran gratis via Puspa Agro cukup besar. Tahun lalu, sejumlah pendaftar mudik harus kembali dengan tangan hampa karena kuota untuk jurusan yang diminati sudah habis. Oleh karena itu jumlah bus yang disiapkan 20 bus tahun ini menjadi 22 unit bus.

Jalur yang masih kosong tinggal jurusan Tuban, Malang dan Blitar saja. “Syaratnya gampang banget, cukup menyerahkan foto kopi KTP dan Kartu Keluarga. Info layanan dan pendaftaran, silakan ke kantor Puspa Agro, Jl. Sawunggaling 177-183 Jemundo, Taman, Sidoarjo, telp. (031) 7878700,” ajak Suhartoko kepada masyarakat. as

 

Komentar