Muslimat NU-BNNK Sidoarjo Deklarasikan ‘Laskar Anti Narkoba’

Mensos, Bupati, Ketua Dewan dan Ketua PC Muslimat NU dalam konferensi pers. as

Sidoarjo Pos – Mengacu perintah Presiden RI Joko Widodo, bahwa Indonesia sudah darurat Narkotika. Secara tidak langsung dalam penanganannya harus lebih serius lagi. Oleh karena itu BNN Kabupaten Sidoarjo bekerjasama dengan PC Muslimat NU Sidoarjo mendeklarasikan ‘Laskar Anti Narkoba Muslimat NU’ pada(17/07/2016).

Proses deklarasi ditandai dengan tanda tangan bersama, diawali oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawanasa, Bupati Sidoarjo  Saiful Ilah, Rais Syuriah PC NU KH Rofiq Siroj, Ketua DPRD Sidoarjo, Ketua BNNK Sidoarjo serta Ketua dan jajaran PC Muslimat NU Sidoarjo.

Mensos menegaskan kalau deklarasi untuk melawan mafia narkoba harus kita sebarkan ke semua elemen masyarakat. Muslimat NU berada di garda depan untuk melawannya. Ia juga mengaku prihatin atas penyebaran narkoba yang sudah menyasar anak anak. “Mafia Narkoba masuk menyerang anak anak, bahkan kurir narkoba juga menggunakan anak anak ini,” ungkap Khofifah yang juga Ketua Umum Muslimat NU

Usai deklarasi, Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Supriyanto menjelaskan dengan adanya deklarsi ini, penanganannya diharapkan bisa menyentuh ke masyarakat paling bawah. Karena para muslimat NU yang ada di Sidoarjo ini anggotanya juga sampai ke tingkat desa bahkan sampai RT maupun RW. “Dan yang perlu diwaspadai kalau penyalahgunaan narkoba itu sdah sampai ibu-ibu rumah tangga. Bahkan sampai ke anak-anak sekolah yang dikemas dalam bentuk permen,” jelas Supriyanto.

Sedangkan Ketua PC Muslimat NU Sidoarjo, Ainun Jariyah berharap Deklarasi Laskar Anti Narkoba ini, berharap anak anak akan semakin terlindungi dari bahaya peredaran Narkoba. “Narkoba itu membawa sengsara,”  ujarnya. as

Komentar