Narkoba Merajalela, Polresta Sidoarjo Berharap Kepada Masyarakat Terus Waspada

Kasat Reserse Narkoba saat menanyai tersangka jaringan Priegen. as

Sidoarjo Pos-Peredaran narkoba di wilayah Sidoarjo sudah tergolong sangat memprihatinkan. Pasalnya dalam dua minggu (1 Agustus – 14 Agustus 2018), jajaran Satuan Reserse Narkoba Polresta Sidoarjo telah berhasil mengungkpa sebanyak 14 kasus narkoba.

“Artinya setiap hari ada peredaran narkoba di Sidoarjo ini. Itu yang telah berhasil kita amankan, sementara yang tidak terungkap tentu masih ada,” tegas Kasat Reserse Narkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto, (16/8/2018).

Ia tegaskan kalau pelaku pengedar narkoba itu sulit diketahui, karena mereka tergolong sangat licin, dengan segala cara mereka lakukan untuk mempengaruhi korbanya. Oleh karena itu saya sangat berharap kepada masyarakat, khususnya orangtua harus selalu kegiatan anak-anakanya. “Kalau anaknya pamit sekolah, pamit les sebaiknya diantar saja, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” harap Sugeng Purwanto usai menggelar pengungkapan kasus jaringan narkoba Prigen Pasuruan, tadi pagi.

Dalam pengungkapannya tadi, Sugeng Purwanto menegaskan kalau pihak jajarannya telah berhasil mengungkap sebanyak 14 kasus dengan 16 tersangka. Dengan barang bukti sebanyak 8,74 gram serta uang Rp 400 ribu. “Menariknya, para tersangka ini merupakan dua jaringan yang sangat rapi.

“Dua jaringan itu berhasil kita ungkap dengan sempurna, artinya anggota berhasil mengamankan dari pemakai sampai dengan pengedar, 4 tingkat yang ada dalam jaringan berhasil kita tangkap,”paparnya.

Mereka adalah jaringan sabu Tulangan – Prigen Pasuruan dengan barang bukti dua gram sabu yang sudah dipecah menjadi beberapa poket, ada empat tersangka yang berhasil didapatkan. Serta jaringan sabu Krian dengan tiga tersangka yang diamankan dari pemakai hingga pengedarnya. “Para tersangka ini telah melanggar pasal 112 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) No. 35 tahun 2009 tentang Narkoba,”pungkasnya. as

Komentar