Operasi Pasar Diserbu Warga

Sidoarjo, Harga Sembako yang terus melambung tinggi, membuat Pemerintah Provinsi Jawa Timur turun tangan. Yakni melakukan Operasi Pasar (OP) selama satu bulan (28/05/16-30/06/16), bertempat di Pasar Larangan Sidoarjo.

            Sehingga kondisi penjualannya, menjadikan pemandangan antrian pembeli yang meluber hingga ke trotoar jalan. Antrian tersebut terlihat tiap hari mulai pukul 06.00 hingga 08.00 WIB. Adapun Sembako yang dijual mulai minyak goreng dengan harga Rp 11.300 per liter, terigu seharga Rp 7.200 per kg dan gula seharga Rp 11.750 per kg. Juga beras premium seharga Rp 8.700 per kg dengan paket per bungkus seberat 5 kg.

            Petugas penjual Sembako di Pasar Larangan, Sahlan mengatakan kalau OP ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya aksi nakal para tengkulak. Selain itu, setiap pembeli juga dibatasi, usai membeli mereka juga diberi tanda di tangannya. “Agar tidak ada rollingan pembeli, petugas memberikan kebijakan bahwa setiap pembeli jarinya harus dikasih tinta. Hal ini dilakukan agar semua pembeli kebagian rata,” kata Sahlan saat ditemui usai jualan, Selasa(7/6) pagi. as

Komentar