Operasi Zebra Semeru 2019 Polresta Sidoarjo Sediakan Hadiah Sepeda Motor

Sidoarjo Pos-Ada yang berbeda dengan Operasi Zebra Semeru 2019 yang digelar oleh Satlantas Polresta Sidoarjo. Biasanya polisi hanya fokus menindak pengendara yang melanggar aturan dengan memberikan surat tilang. Namun sekarang tidak. Bagi pengendara yang tertib berkendara dan bisa menunjukkan kelengkapan surat bermotor baik roda dua atau roda empat langsung mendapatkan kupon undian dan berkesempatan meraih hadiah satu unit motor.

“Operasi Zebra Semeru 2019 berlangsung mulai 23 Oktober hingga 5 Nopember 2019. Bagi yang tertib dan mendapatkan kupon, hadiah akan diundi di area car free day alun alun pada 10 Nopember mendatang,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho. Ia menambahkan operasi zebra ini bertujuan meningkatkan kesadaran warga agar berkendara secara aman sehingga angka kecelakaan di jalan bisa terus ditekan. “Kecelakaan biasanya timbul karena pengendara yang teledor dengan melanggar rambu lalu lintas seperti melawan arus dan memacu kendaraan melebihi batas kecepatan,” imbuh Zain.

Operasi Zebra Semeru 2019 difokuskan menindak delapan pelanggaran diantaranya penggunaan helm yang tidak standar, pengendara mobil yang tidak memakai sabuk keselamatan, pengendara dibawah pengaruh alkohol, pengendara yang melawan arus, over speed, pengendara yang melawan arus, pengendara di bawah umur serta kelengkapan surat bermotor.

Sementara itu Kasatlantas Kompol Fahrian Saleh Siregar mengatakan pihaknya telah menyiapkan 20 ribu kupon undian yang dibagikan kepada pengendara yang tertib. “Semoga hal ini bisa memicu agar warga tertib berlalulintas,” jelas Fahrian. Saat menggelar operasi Zebra Semeru 2019 di hari pertama yang digelar di kawasan alun-alun, polisi juga membagikan helm kepada anak-anak yang dibonceng oleh orangtuanya. “Kerasnya aspal tidak mengenal batasan usia. Kami ingin anak anak selamat sekaligus mengedukasi mereka lebih dini agar nanti saat dewasa mereka tertib berkendara,” pungkas Fahrian. (Sat)

Komentar