Panitia Pilkades Siwalanpanji Buduran Gelar Visi dan Misi Para Calon-calon Kepala Desa

Ketua Penitia Pilkades Siwalanpanji Moch. Wajib saat memberikan pengarahan. as

Sidoarjo Pos-Agar kualitas calon kepala desa bisa diketahui oleh masyarakat, bisa diketahui oleh warga yang mempunyai hak pilih. Panitia Pemilihan Calon Kepala Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo telah menggelar ‘Penyampaian Visi dan Misi Para Calon Kepala Desa Siwalanpanji 2018-2024.’

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Siwalanpanji(21/3/2018) malam, diawali dengan para Visi dan Misi terhadap 4 peserta Calon Kepala Desa Siwalanpanji secara bergantian. Dimulai dari calon nomer urut 1 Achmad Djusrah, lanjut nomer urut 2 Akhmad Muhajir,SE nomer urut 3 Achmad Choiron, SE  dan terakhir nomer urut 4 H. Nanang Ro’is.

Dalam sesi tersebut kondisi warga masih terlihat tenang, hanya sekedar memberikan applause terhadap jago-jago. Namun ketika memasuki sesi tanyajawab, kondisinya sudah mulai ramai saling memberikan dukungan, memberikan penyemangat terhadap jawaban-jawaban yang dinilainya baik untuk membangun masyarakat dan desanya.

Dari keempat calon tersebut, mereka rata-rata sudah banyak memberikan gambaran tentang prioritas penggunaan dana desa. Diantaranya penggunaan dana desa untuk membiayai pelaksanaan program dan kegiatan di bidang pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat Desa. Juga untuk kegiatan produk unggulan desa atau kawasan perdesaan, BUM Desa atau BUM Desa Bersama, embung, dan sarana olahraga desa sesuai dengan kewenangan Desa.

Meresa juga sama-sama menjanjikan transparansi dalam melaksanakan program-program yang menggunakan dana desa. Karena dalam aturannya, prioritas penggunaaan dana desa wajib dipublikasikan oleh Pemerintah Desa kepada masyarakat desa di ruang publik yang dapat diakses masyarakatnya.

Usai memantau jalan pemaparan Visi dan Misi Calon Kepala Desa Siwalanpanji periode 2018-2024. Ketua Paniti Pilkades Siwalanpanji H. Moch. Wajib menjelaskan kalau pelaksanaan Visi dan Mini ini agar kredibilitasnya para calon ini bisa diketahui oleh masyarakat. Kualitas para calon, kemampuan dan  skill mereka wajib diketahui oleh masyarakat secara langsung. “Jadi saya ingin menciptakan masyarakat ini cerdas untuk memilih. Makanya para calon ini wajib memaparkan Visi dan Misi nya,” jelas Moch. Wajib. as

Komentar