Panitia Pilkades Siwalanpanji Komitmen Tidak Ada Keberpihakan Kepada Semua Calon

Ketua Panitia Pilkades Siwalanpanji H. Moch. Wajib saat memberikan penjelasakan kepada salah satu calon. as

Sidoarjo Pos-Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Siwalanpanji, Kecamatan Buduran Sidoarjo berkomitmen menjaga netralitas terhadap semua yang akan mendaftarkan sebagai Calon Kepala Desa.

        “Kami tidak akan melakukan keberpihakan kepada semua calon. Semua kami berikan penjelasan dan kelancaran yang sama, demi suksesnya Pilkades Siwalanpanji ini,”. Itulah penegasakan Ketua Panitia Pilkades Siwalanpanji, Buduran, Sidoarjo H. Moch. Wajib usai menerima pengembalian formulir warga yang mendaftarkan sebagai calon kepala desa, tadi siang (31/12/2017).

        Dengan didampingi jajaranya, yakni H. Samsul Arifin, S, Pd, Kasmoro, H. Imam Jawahir, S.Pd, MM dan Maria Anis Suhartatik, Moch. Wajib menegaskan jauh-jauh hari pihaknya telah memasang papan-papan penjelasan di halaman balai desa.  Saya awali dengan pemasangan papan tahapan-tahapan, tujuannya masyarakat yang ingin mendaftarkan sebagai calon kepala desa langsung bisa mengetahui apa saja syarat-syaratnya, dan kapan proses-prosesnya dimulai.

            Jadi warga tidak bingung dan tidak bertanya kesana-kemari, dengan membaca papan yang kami pasang itu mereka langsung bisa mengerti. Kapan mulai mengurus persyarakat, kapan mulai mengambil dan mengembalikan formulir, sudah saya sebutkan semuanya di papan itu. “Bila masih ada warga yang kurang jelas, kami Sekretariat siap memberikan penjelasan segamblang-gamblangnya, “ tegas Pak Wajib sapaan sehari-harinya_red.

            Menurutnya, semua ini dilakukan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, agar semuanya paham, karena saya dan semua jajaran pengurus tidak ada keperpihakan kepada salah satu calon manapun. “Semua kami berikan kelancaran-kelancara demi suksesnya Pilkades  Desa Siwalanpanji ini bisa berjalan dengan baik,” jelanya.

            Hingga akhir jadwal pendaftaran sekarang ini, desa kami ada 4 orang yang mendaftarkan sebagai calon kepala desa, pertama yang mendaftar adalah Achmad Djusrah SH, Achmad Choiron SE, Akhmad Muhajir SE dan Muhammad Nanang Ro‘is.

            Bukan hanya itu, mengenai kesiapan keamanan kita sudah mendapatkan panduan dari Peraturan Bupati (Perbub). Bahwa kami akan mendapatkan pasukan keamanan sebanyak 50 orang petugas. “Mereka dari Polsek, Koramil Sat Pol PP dan yang 23 orang dari Linmas. Para petugas ini juga sudah siap untuk mengamankan Pilkades Siwalajanpanji,” pungkas Wajib. as

Komentar