Parkir Sepeda Motor di RSUD Meluber Hingga Trotoar dan Jalan Raya Mojopahit

Terlihat tempat parkir RSUD Sidoarjo yang sampai over load. as

Sidoarjo Pos-Usai liburan yang bersamaan dengan hari raya Idul Adha 1437 H. Membuat lahan parkir yang berada di RSUD Kabupaten Sidoarjo tidak mencukupi para pengunjung, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat sehingga mengalami overload, meluber ke trotoar dan Jalan Raya Mojopahit arah Sidoarjo Kota.

            Koordinator parkir RSUD Sidoarjo, Adi sambil menjaga kendaraan para pengunjung di Jalan Raya RSUD, Selasa(13/9/2016), menjelaskan kalau banyaknya kendaraan ini memang terjadi usai liburan yang bersamaan dengan Idul Adha 1437 H. “Lahan parkir biasanya menampung sekitar 1.300 kendaran roda dua, sekarang ini dua kali lipatnya mencapat 2.300 kendaraan. Begitu juga untuk kendaraan roda empatnya, juga meningkat dua kali lipatnya,” jelas Adi.

             Dengan kondisi sekarang ini, kami tidak mungkin menolak, atau mengatakan penuh karena masyarakat sangat membutuhkan. Mereka butuh berobat, mereka butuh berkunjung. “Walaupun sampai meluber ke jalan saya siap bertanggungjawab, kami siap menunggu sampai tuntas,” tegas Adi.

            Sementara itu, Dirut RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan menjelaskan kalau kondisi pasien sekarang ini penuh semua. Oleh karena itu bersamaan dengan jam pengunjung saat ini, tentu saja mengalami over load. Biasanya untuk satu pasien, yang mengunjungi itu lebih dari satu orang, bisa satu hingga lima orang, bahkan sampai ada yang rombongan. “Makanya, kedepan kami akan mencarikan solusi. Yakni akan membangunkan gedung parkir bertingkat, agar tidak terjadi seperti sekarang ini,” jelas dr Atok Irawan. as

Komentar