Paskibra Pastarda SMK Antartika 2 Buduran Raih Prestasi Juara 3 Mula Barakuda 2017

Tim Paskibra Pastarda SMK Antartika 2 Buduran saat melakukan latihan tadi pagi. as

Sidoarjo Pos-Setelah melakukan pelatihan secara intensif, Pakibra Pastarda SMK Antartika 2 Buduran berhasil meraih prestasi sebagai Juara 3 Mula Barakuda 2017. Kegiatan yang lakukan di LKBB Barakuda Universitas Hang Tuah Surabaya tersebut telah diikuti oleh sekitar 50 pleton Paskibra Jawa Timur.

            Komandan Pleton Paskibra Pastarda SMK Antartika 2 Buduran, Muhammad Ryandika RF usai latihan, Rabu(3/5/2017) menjelaskan kalau timnya akan terus giat berlatih. Semoga prestasi yang telah diraihnya bisa terus meningkat hingga jenjang yang lebih baik lagi. Ia mengaku juara terakhir yang diraihnya adalah sebagai Juara 3 Mula Barakuda, yang diselenggarakan oleh Universitah Hang Tuah Surabaya pada 2 April 2017 lalu.

            Menurut siswa kelas 11 MM 3 ini, bahwa d dalam Paskibra ini banyak diajarkan kemampuan kedisplinan, bukan hanya baris-berbaris, tetapi juga diajarkan kekeluargaan. Termasuk juga bagaimana cara menjadi pemimpin, bagaimana cara menyikapi diri dengan disiplin. Bagaimana menerapkan teman-teman satu tim itu, adalah keluarga kita sendiri. “Jadi kita panya tingkat solidaritas yang sangat tinggi,” katanya.

          Apalagi kalau kita latihan bersama-sama, teman-teman juga terlihat seneng bersama-sama, kalau juara juga senang bersama-sama. “Dibalik itu semua ternyata ada sesi pelatihan yang paling serius, yakni pada saat latihan fisik yang sangat keras, push up, sit up, back up. Bukan itu saja, tetapi  juga harus diimbangi oleh penguatan mental,” jelas Muhammad Ryandika.

            Salah satu pasukan Paskibra Pastarda SMK Antartika 2 Buduran, Aulia Kamil mengaku sangat senang sekali dengan Pakibra, karena diajarkan kedisiplinan yang sangat kuat. Paskibra ini merupakan salah satu bentuk dari kita untuk mencintai tanah air. “Yaitu bentuk dari kita bela bangsa dan negara sendiri, juga sebagai bentuk untuk mempertahankan NKRI,” ungkap siswi kelas II Perbankan 1 ini.

            Selain sebagai meraih Juara 3 Mula Barakua, Pakibra Pastarda SMK Antartika 2 Buduran ini juga pernah meraih prestasi Juara II Harapan LKBB PASAL 2016, LKBB Kompak Juara II Madya dan Juara II Bina. as

Komentar