Paskibra Sidoarjo Diharapkan Siap Bertanggung Jawab dan Menegakkan Kedaulatan Negara

Bupati Sidoarjo menyematkan lencana kepada anggota Paskibra. as

Sidoarjo Pos-Sekitar 76 anggota Paskibra (Pasukan Pengibar Bendra) Kabupaten Sidoarjo diharapkan bias bertanggungjawab juba bias menegakkan kedaulatan negara dengan sebaik-baiknya.

            Harapan tersebut ditegaksan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH. M.Hum dalam sambuatan pengukuhan 76 anggota Pakibra Kabupaten Sidoarjo, pada(15/8/2017) malam di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

         Bupati Saiful percaya dan yakin akan tanggung jawab menegakkan kedaulatan negara dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh para anggota Paskibra Kabupaten Sidoarjo. Ia ucapkan selamat menjalankan tugas yang cukup berat tersebut. Semoga tugas yang diembannya dapat dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh.

            Menurutnya, tugas dan tanggung jawab sebagai seorang anggota Paskibra bukanlah hal yang ringan. Pasalnya tugas dan tanggung jawab tersebut mengandung makna untuk menegakkan kedaulatan negara dengan setinggi-tingginya. “Siap tidak siap, kalian semua telah dituntut oleh waktu untuk mengemban tanggung jawab. Karena tidak mungkin lagi ada yang menggantikan saudara apabila saudara memungkiri tanggung jawab tersebut, “ katanya.

              Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo Drs. Toriquddin juga mengatakan pemilihan anggota Paskibra Kabupaten Sidoarjo melalui seleksi yang cukup ketat. Seleksi awal dimulai ditingkat sekolah kemudian ditingkat rayon dan berlanjut ditingkat kabupaten.

         Seleksinya meliputi seleksi administrasi, postur tubuh dan pengetahuan baris berbaris. “Para anggota Paskibra Kabupaten Sidoarjo berasal dari seluruh SMA/SMK negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” jelasnya. as

Komentar