PC Fatayat NU Sidoarjo Lakukan Safari Idul Qurban ke Dusun Tlocor Jabon

Pengurus PC Fatayat NU Sidoarjo foto bersama dengan warga setempat usai pemberian daging qurban. as

Sidoarjo Pos-Ingin meneladani ajaran-ajaran Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam memaknai Ikhlas yang sebenarnya. PC Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Sidoarjo melakukan Safari Idul Qurban ke Dusun Tlocor, Kecamatan Jabon Sidoarjo.

Mereka membagikan daging sapi kepada 200 KK warga setempat. Satu ekor sapi yang disembelih dalam Idul Qurban 1440 H/2019, (12/8/2019) tadi pagi merupakan hasil swasdaya pengurus, yakni  dari orang pengurus (5 orang pengurus harian dan 2 orang bidang).

Ketua PC Fatayat NU Elok Sifak Munadiroh menutukan kalau kegiatan Safari Idul Qurban ini dilakukan adalah ini meneladani ajaran Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, bagaimana cara memaknai keikhlasan yang sesungguhnya. “Ikhlas beribadah dalam menghamba kepada Allah SWT, serta mengimplementasikan kesalehan sosial yang menjadi perwujudan dari Hablum minnas di bulan Dzulhijjah, yakni dengan berbagi daging qurban,” tutur Elok Sifak Munadiroh yang didampingi Wakilnya Turidatus Salimah dan Sekretarisnya Yuliastutik.

Ia juga menambahkan kalau kegiatannya dilakukan di Dusun Tlocor ini karena warga setempat masih terdapat warga yang kurang mampu alias masih ada kaum duafa. “Selain kegiatan rutin PAC Fatayat Kecamatan Jabon, juga sekalian pergantian pengurus PAC Fatayat Jabon. Sehingga kondisi masyarakat Jabon sangat antusias sekali,” tambah Elok Sifak Munadiroh. as

 

Komentar