PC LP Ma’arif NU Sidoarjo Tetap Bersikap Netral Dalam Pilkada 2020

Ketua PC LP Ma'arif NU Sidoarjo Misbahuddin. agi

Sidoarjopos-Dalam menyikapi Pilkada 2020 Kabupaten Sidoarjo yang semakin dekat, yakni pada 9 Desember 2020. Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Sidoarjo bersikap netral sesuai dengan arahan-arahan dari PWNU dan PC NU Sidoarjo. Tidak akan berpihak kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo siapapun.

“Namun kami hanya menitipkan beberapa program LP Ma’arif NU Sidoarjo yang harus diakomodir, yang harus dipelajari, yang harus dijabarkan oleh masing-masing calon. Jadi kami hanya menitipkan program pendidikan, khususnya di LP Ma’arif. Semoga ketiga Paslon ini menerima dengan baik,” ungkap Ketua PC LP Ma’arif NU Kabupaten Sidoarjo Misbahuddin, (28/9/2020) pagi tadi.

Lanjutnya, jadi dengan tegas hingga saat ini sikap kami ada sesuai dengan arahan PWNU, PW LP Ma’arif, PCNU Sidoarjo dengan sangat netral. Karena ini sebuah lambaga, kami mengemban amanat umat, amanat masyarakat, tugasnya hanya mengembangkan pendidikan di lingkungan Ma’arif NU Sidoarjo.

Oleh karena itu, saya berharap kepada ketiga Paslon terbuka dengan pendidikan di Sidoarjo, khususnya LP Ma’arif Sidoarjo. “Adapun program kami yang utama adalah menjadikan sekolah atau menjadikan madrasah unggul dan lulusan yang bermtutu. Program ini sangat prospek, dan beberapa hari ini kita akan mengadakan workshop untuk mewujudkan program tersebut,” tegasnya.

Ia juga mengaku, kalau pihaknya juga mendapatkan tamu dari ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.  Mereka hanya sowan saja, kunjungan biasa, tidak ada paparan visi misi, tidak ada ajakan dukung mendukung. Jadi, mereka ini semua saudara yang ingin memperbaikan Kabupaten Sidoarjo. “Jika ada isu LP Ma’arif cenderung mengarah ke salah satu Paslon itu tidak benar. Sekali lagi saya tegaskan. Itu sangat tidak benar,” tegas Misbahuddin. agi

Komentar