Peduli Korban Bencana Alam, Yayasan Barunawati Biru Surabaya Salurkan Bantuan

Sidoarjopos – Baru menginjak hitungan Minggu diawal tahun 2021, tanah air sudah diselimuti duka. Bencana dan musibah datang silih berganti, menimbulkan korban jiwa yang tidak sedikit jumlahnya. Mulai dari tanah longsor di Sumedang Jawa Barat, disusul banjir di Kalimantan Selatan, gempa bumi di Sulawesi Barat, erupsi gunung semeru di Jawa Timur, hingga banjir di Kabupaten Halmahera Utara (Provinsi Maluku Utara).

Hal tersebut, mengetuk hati keluarga besar Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS) untuk berbagi. Melalui Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF), keluarga besar Yayasan Barunawati Biru Surabaya mulai dari Daycare-KB-TK-SD-SMP-SMA-SMK dan STIAMAK Barunawati, menyalurkan bantuan berupa uang dengan nominal Rp 20.000.021,- (dua puluh juta dua puluh satu rupiah) dari program Barunawati untuk Indonesia. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang lengkap kegiatan penyerahan bantuan ini, berlangsung di Graha Barunawati Jalan Perak Barat nomor 173 Surabaya. Kamis (11/2/2021).

Direktur Pendidikan dan Pengajaran, Novarina Nurul Kusumawardani, S.Pd.,MM mengatakan program Barunawati Biru Surabaya untuk Indonesia, merupakan kegiatan sosial berupa penggalangan dana dari lingkungan sekolah Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS), sebagai bentuk kepedulian sesama untuk membantu korban bencana alam yang membutuhkan bantuan.

“Bantuan ini bersumber dari pengurus yayasan, karyawan, swadaya siswa-siswi dan guru yang diberikan kepada YDSF untuk disalurkan terhadap korban bencana alam.” Ujar Nova sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Nova mengungkapkan Ini merupakan bentuk rasa kemanusiaan dan kepedulian kami keluarga besar Yayasan Barunawati Biru Surabaya untuk korban bencana alam yang membutuhkan bantuan. “Semoga bantuan yang di berikan bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana alam” Pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pengurus Yayasan Barunawati Biru Surabaya, Andito Sutarto mengungkapkan duka mendalam atas bencana saudara-saudari kita yang baru-baru ini terjadi di Tanah Air. “kami keluarga besar Yayasan Barunawati Biru Surabaya, turut merasakan duka yang mendalam atas bencana yang terjadi di tanah air saat ini dan juga adanya korban bencana alam tersebut. Barunawati untuk Indonesia merupakan program yang bergerak dalam bidang kemanusiaan. Bekerja sama dengan YDSF, semoga bantuan dari Barunawati bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Kalimantan dan Sulawesi.’’ Ungkap Andito Sutarto. usi

Komentar