Pelajar Berseragam Sekolah ‘Dilarang’ Masuk Taman Abhirama Sidoarjo

Anak-anak TK Nurul Huda Kalanganyar terliat riang gembira menikmati Taman Abhirama. as

Sidoarjo Pos-Untuk menghindari adanya taman-taman yang menyejukkan disalahgunakan oleh para remaja yang sedang bercinta, apalagi pasangan pelajar yang masih menggunakan seragam sekolah dilarang masuk ke Taman Abhirama Sidoarjo.

         Kecuali pelajar tersebut mendapatkan ijin dari sekolah untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan pelajaran. Karena Taman Abhirama yang terletak di sekitar perumahan Pondok Jati Sidoarjo tersebut diperuntukkan bagi anak PAUD/TK/SD yang sederajat.

            Kasi Pertamanan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Sidoarjo, Rochyadi, ditemui di lokasi(7/9/2016) menegaskan kalau aturan tersebut diterapkan untuk menghindari adalah remaja yang menyalahgunakan taman yang sudah asri ini. Namun jika ada anak-anak sekolah yang menggunakan taman rekreasi tersebut harus ada ijin atau persetujuan dari sekolah, “dan waktu permohonan dilakukan 7 hari sebelum hari pelaksanaan,” jelasnya.

           Kami juga memasang papan pengumuman agar pengunjung tidak membawa barang-barang terlarang, benda-benda tajam, termasuk minuman keras. “Juga dilarang melakukan diluar norma-norma kesopanan, pacaran atau tindakan asusila lainnya,” terang Rochyadi.

        Sementara itu, Nanik Khoirunisa’ salah guru TK Nurul Huda dari Kalanganyar Kecamatan Sedati Sidoarjo yang kebetulan membawa murid-murid berwisata di Taman Abhirama tersebut mengaku senang.”Karena tempatnya masih sangat asri, udaranya juga masih segar, sehingga anak-anak terlihat sangat riang bermain-main di  sini,” katanya.as

Komentar