Pelajar Sekolah Progresif Bumi Sholawat Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Aceh

Para siswa dan siswi sekolah progresif saat menyerahkan bantuan ke Muslimat NU Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Setelah berhasil melakukan pengumpulan bantuan peduli Aceh. Siswa-siswi SMP dan SMA Progresif Bumi Sholawat Sidoarjo, langsung menyerahkan bantuan tersebut melalui Muslimat NU Kabupaten Sidoarjo untuk disampaikan langsung kepada yang membutuhkan, yakni para korban bencana di Aceh maupun ditempa yang lain.

            Hal tersebut ditegaskan oleh Humas Sekolah Progresif Bumi Sholawat Laily Agustin usai menyerahkan bantuan yang terdiri dari keperluan pengobatan, perlengkapan sekolah serta sejumlah dana, di Kantor Muslimat NU Kabupaten Sidoarjo, Selasa(20/12/2016).

         Ahmad Rainal (13), salah satu siswa mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk empati kepada korban gempa Aceh yang terjadi di Kecamatan Pidie, Aceh, Rabu (07/12/2016) lalu. Bantuan berupa uang, sandang dan pangan itu, mereka dapatkan dari penggalangan dana kepada seluruh para santriwan-santriwati Ponpes Bumi Sholawat. “Kita menggalang dana dari seluruh santri yang berupa pakaian, makanan dan sejumlah uang tunai. Kegiatan ini merupakan hasil dari apa yang agama dan guru ajarkan, seperti berbagi sesama,” ucap Rainal yang duduk di bangku kelas 2 SMP ini.

      Sementara itu, Kordinator Bidang Sosial Muslimat Sidoarjo, Imroatun Najwah mengatakan sangat bangga atas kegiatan siswa-siswi Progresif Bumi Sholawat ini. Dirinya berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi pancingan kepada seluruh masyarakat khusuanya warga Nahdliyin.

           Kami sangat terpancing sekali dengan kegiatan siswa-siswi Progresif. Mudah-mudahan ini merupakan panggilan, khususnya Nahdlatul Ulama. “Selain itu, bantuan ini secepatnya akan kita serahkan kepada warga korban bencana di Aceh,” pungkasnya. as

Komentar