Pemberian Surat Keputusan Mutasi Dalam Pembinaan Kode Etik Lingkup Rutan I Surabaya

Sidoarjopos – Apel pagi yang dilaksanakan oleh pegawai Rutan Kelas I Surabaya sedikit berbeda dengan hari biasanya. Kali ini, Apel pagi dilaksanakan dengan agenda pemberian Surat Keputusan (SK) Mutasi kepada dua orang petugas. Pemberian SK ini adalah bentuk pembinaan kepada pegawai yang telah melanggar kode etik pegawai. Keputusan ini dilaksanakan setelah menjalani serangkaian evaluasi dan pemeriksaan kepada yang bersangkutan, Kamis (19/11).

“Saya tidak mentolerir kepada siapa pun yang melalaikan tugas dan fungsi Petugas Pemasyarakatan. Bagi mereka melanggar (Kode Etik) akan mendapatkan pembinaan sesuai dengan keputusan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur,” Ujar Plh. Kepala Rutan kelas I Surabaya, Wahyu Indarto.

Dua petugas yang menerima SK akan dimutasi atau dipindahtugaskan ke Lapas kelas III Arjasa, sehingga mereka tetap dapat berkontribusi kepada Kemenkumham secara maksimal.

“Jangan putus asa, ini bukan akhir dari segalanya, namun awal dari perjuangan saudara untuk mengabdi kepada Negara. Tetap semangat dan jadikan bekerja sebagai ladang ibadah,” tutup Wahyu saat memberikan arahan. usi

Komentar