Peminat Mudik Gratis Terus Berdatangan

Nampak warga ramai-ramai mendaftar 'Mudik Gratis'.as

Sidoarjo, Untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo. Pemerintah Kabupaten Sidoarjo memberikan fasilitas kepada masyarakat berupa program ‘Yok Pulang Kampung, Mudik Gratis 2016’.

Sejak pendaftaran dimulai 30 Mei 2016, masyarakat yang akan memanfaatkan fasilitas tersebut terus berdatangan ke Kantor Dishub Sidoarjo Jl. Raya Candi No. 107 Sidoarjo. Ada yang perorangan ada pula yang rombongan, rer hari rata-rata sekitar 50 orang. Sehingga kuota yang disediakan 1.375 penumpang, pada Selasa 14 Juni 2016 sudah sekitar 950 penumpang yang ikut.

Kepala Dishub Sidoarjo Drs. Joko Santoso, M.Si menjelaskan kalau pihaknya telah menyediakan sebanyak 25 bus, untuk 10 bus bantuan Dishub Provinsi Jawa Timur dan 15 bus dari Dishub Kabupaten Sidoarjo. Untuk kota tujuan Banyuwangi, Bojonegoro, Trenggalek, Blitar, Jember, Magetan dan Tuban. “Ada satu kota tujuan yang kami alihkan karena hingga saat ini tidak ada warga yang mendaftar, yakni tujuan Sumenep. Karena tidak ada yang mendaftar, akhirnya kami alihkan ke tujuan Trenggalek,” jelas Joko Santoso.

Mengapa pilihan ke Trenggalek, menurutnya tujuan tersebut ramai diminati masyarakat. Termasuk juga tujuan Ponorogo, Magetan, Jember dan Banyuwangi sudah banyak diminati warga. “Kami juga memberikan cadangan satu bus lagi untuk mengantisipasi bila masih dibutuhkan. Tepati dengan tujuan untuk wilayah kota terdekat saja,” terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada masyarakat agar segera mendaftar. Nanti kalau waktu dekat akan kehabisan kuota. Nantinya mereka akan diberangkatkan serentak oleh Bupati Sidoarjo tanggal 4 Juli 2016 di Pendopo Kabupaten Sidoarjo. “Makanya silahkan datang untuk mendaftar, dengan syarat membawa identitas yang jelas. Baik warga Sidoarjo maupun warga di luar Sidoarjo,” pungkas Joko Santoso.as

Komentar