Pemkab Sidoarjo Gelar Lomba Karya Teknologi Tepat Guna Bagi Siswa dan Mahasiswa

Proses penilaian KTTG dari siswa SMP tahun lalu. as

Sidoarjo Pos-Untuk menggali potensi, kreativitas dan inovasi yang baru dari para pelajar dan mahasiswa serta dari masyarakat umum. Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPM PKB) Kabupaten Sidoarjo menggelar lomba KTTG (Karya Teknologi Tepat Guna).

            Kepala Bidang Kegiatan yang dilakukan oleh Bidang PUEP (Pemberdayaan Usaha Ekonomi dan Pengelolaan) Sidoarjo Sri Rukiyati SH M.Si menjelaskan kalau kegiatan rutin tahunan tersebut dimuai tanggal 3 Oktober – 11 Nopember 2016’ dengan bertemakan ‘KTTG Kita Tingkatkan Pemanfaatan Hasil KTTG Untuk Kesejahteraan Masyarakat’.

            Tujuan diadakannya lomba Karya TTG ini memang untuk menggali potensi, kreativitas dan inovasi yang baru bagi para pelajar dan mahasiswa serta masyarakat umum. Nantinya yang menang, menjadi juara satu akan kami ikutkan dalam lomba ketingkat nasional. “Namun untuk ikut sertanya tidak mudah, harus mengikut seleksi dulu ditingkat Jawa Timur,” katanya.

             Adapun pengumuman pemenang akan dilakukan tanggal 23 Nopember 2016 dan akan diambil empat pemenang. Selain mendapatkan tropi juga mendapatkan uang total Rp 10 juta. “Setelah terpilih,  peserta terbaik, mulai perorangan maupun kelompok. Sebelum final, mereka yang terpilih harap melakukan presentase terlebih dahulu atas karya-karyanya,” jelas Bu Uki sapaan sehari-harinya. as

Komentar