Pemkab Sidoarjo Kembangkan KIM Berbasis IT di Wilayah Kecamatan Gedangan

Ketua KIM Melati Endang Sulistyo sedang memberikan penjelasan. as

Sidoarjo Pos-Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Bagian Humas dan Protokol terus melakukan pengembangan terhadap KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) berbasis IT di beberapa kecamatan. Kali ini giliran wilayah Kecamatan Gedangan Sidoarjo yang telah diberikan sosialisasi.

            Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sidoarjo Machmudi Alie SH didampingi Kasubbag Pusat Pelayanan Pengaduan Masyarakat (P3M) melakukan upaya sosialisasi pembentukan KIM di Kecamatan Gedangan, bertempat di Pendopo kecamatan Gedangan, Senin(26/9/2016). Dengan dihadiri unsur masyarakat, perangkat desa, PKK dan Pemuda Karang Taruna, hadir Camat Gedangan Abdul Muid dan Kepala Desa Tebel.

            Kabag Humas dan Protokol Machmudi Alie SH menjelaskan kalau potensi Kecamatan Gedangan dilihat dari segi ekonomi, bidang industri sangat mungkin untuk dikembangkan, terutama dalam pengembangan dan promosi industri kecil menengah atau UMKM.

Wilayah Gedangan termasuk daerah yang paling banyak pabrik atau industri, akan menjadi lahan potensial bagi industri kecil dan menengah. Mereka memproduksi kerajinan, baik sepatu, meja taplak, vas bunga dan masih banyak lagi. “Ini semua terkait banyak pendatang dari luar daerah sidoarjo yang berkeja di daerah gedangan,” terang Ali Machmudi.

Lebih lanjut dikatakan, melalui program dari P3M mendorong segera dibentuknya KIM di Kecamatan Gedangan. “Nantinya diharapkan akan membantu dalam media informasi dan komunikasi, dimana salah satu tujuan dari dibentuknya KIM adalah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses informasi,” harapnya.

            Sementara Camat Gedangan Drs Abdul Muid M Si  juga menyampaikan kepada warganya, bahwa dengan adanya KIM, nantinya warga akan mudah dalam mengakses informasi, baik informasi progarm pembangunan pemerintah maupun informasi terkait dengan antar warga.

            Menurutnya, di kecamatan Gedangan selama ini sudah jalan terkait dengan perkumpulan pemuda karang taruna, ibu PKK dan tokoh masyarakat sudah sinergi dengan baik. “Bahkan dengan adanya KIM ini pemuda karang taruna bisa memanfaatkan sebagai media komunikasi dan promosi melalui internet,” jelas Abdul Muid. as

Komentar