Pemkab Sidoarjo Menerima Hibah Infrastruktur Jalan Layang RAMP 115 Senilai Rp 32 M

Bupati Sidoarjo dan jajaran direksi PT SLM menggunting rangkaian bunga simbolis dibukannya jalan layang ram 115. as

Sidoarjo Pos-Demi memperlancar kepentingan masyarakat yang membutuhkan akses jalan sekitar Medaeng Waru menuju Masjid Al Akbar Surabaya (MAS). PT Surabaya Lingkar Mas (SLM) telah menghibahkan pembangunan infrastruktur Jalan Layang RAMP 115 Waru-Lingkar Mas sepanjang 1.203 km.

            Penyerahan hibahnya telah diserahkan langsung oleh Direktur PT SLM Hendra Suyanto, kepada Bupati Sidoarjo Saiful Ilah SH M.Hum yang didampingi Kepala PU Bina Marga Sidoarjo Ir Sigit Setyawan, pada Kamis(25/08/2016) di Layang RAMP 115 Waru-Lingkar Mas.

            Direktur PT SLM Hendra Suyanto mengatakan infrastruktur jalan telah dibangun mulai 14 Januari 2015 hingga Pebruari 2016 tersebut telah menghabis anggaran sekitar Rp 32 miliyar. Jalan ini merupakan program dari Kementerian PU, bahwa sekitar wilayah Waru ini sangat memerlukan, sangat membutuhkan jalan alternatif. “Tujuannya adalah untuk mengurai kemacetan di sekitar Bundaran Waru, Medaeng, Sepanjang Taman dan sekitarnya,” katanya.

            Menurutnya, setelah kami menuntaskan pembuatan jalan yang lamanya setahun lebih ini, langsung kami serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk melakukan pengelolaannya. “Jadi nantinya yang bertanggungjawab mengawasi kondisi jalan, serta yang memperbaikan bila terjadi kerusakan adalah Pemkab Sidoarjo,” jelas Hendra Suyanto.

            Usai menerima hibah infrastruktur Jalan Layang RAMP 115 Waru-Lingkar Mas, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah SH M Hum, mengaku sangat mengapresiasi kepada PT SLM, karena telah menghibahkan jalan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Jadi jalan ini sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat Sidoarjo-Surabaya dan sekitarnya. “Terutama masyarakat yang melewati jalan tol langsung bisa menuju masjid Al Akbar Surabaya. Sangat dimudahkan, tidak berputar-putar lagi,” tegas Bupati Saiful Ilah.

            Disisi lain, kami juga sangat mengharap kepada perusahaan-perusahaan agar turut peduli, tergugah hatinya mengikuti jejak PT SLM untuk menghibahkan lahannya/membangun infrastruktur jalan demi kepentingan masyarakat. “Semoga langkah yang dilakukan PT SLM bisa ditiru jejak oleh perusahaan-perusahaan yang lain. Seperti program kita ‘Sidoarjo Peduli Jalan’ sudah banyak perusahaan yang menghibahkan lahannya,” ujarnya.

    Kepala PU Bina Marta Sidoarjo Ir. Sigit Setyawan menjelaskan dengan dibangunnya jalan akses ini, semoga para warga yang akan menuju MAS tidak merasa kesulitan lagi, tidak memutar lebih jauh lagi. Sebelumnya warga yang dari arah Waru dan Taman selalu memutar sampai wilayah Sepanjang/Espatindo yang cukup lumayan jauh. “Setelah jalan ini dibuka akan memerlukan waktu beberapa menit sudah sampai MAS, baik itu yang melewati tol maupun yang jalan bawah,” jelasnya.as

Komentar