Pengurus TMP Sidoarjo Pertanyakan Netralitas Kartar Jatim Dalam Pilgub Jatim 2018

Ketua TMP Sidoarjo Heru Sastrawan saat menunjukkan atribut bukti tidak netralitasnya Kartar Jatim. as

Sidoarjo Pos-Pengurus Taruna Merah Putih (TMP) Sidoarjo yang merupakan organisasi sayap PDIP mempertanyakan keberadaan Karang Taruna (Kartar) Provinsi Jawa Timur dalam Pilgub Jatim 2018.

Pasalnya, mereka melihat anggota dan pengurus Kartar Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya dan Jawa Timur ikut mengantar dalam pendaftaran Bakal Calon Gubernur Jatim pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak beberapa waktu lalu.

“Kami menilai bahwa Kartar sebagai organisasi pemerintah telah menunjukan keberpihakan dalam Pilgub Jatim 2018. Hal tersebut ditunjukkan saat pendaftaran Pilgub Jatim, dimana Kartar dengan memakai atribut organisasinya mengantarkan salah satu pasangan Cagub dan Cawagub, di Kantor KPU Jatim, pada tanggal 10 Januari 2018 lalu,” ungkap Ketua TMP Sidoarjo Heru Sastrawan, pada(23/1/2018) di Kantor DPC PDIP Sidoarjo.

Kami menyesalkan, adanya oknum organisasi Kartar yang mempengaruhi untuk mendukung salah satu paslon. Padahal, menurutnya, sebagai organisasi pemerintah Kartar seharusnya netral, tidak mendukung salah satu calon pada Pilgub Jawa Timur. “Jadi dimana netralitas Kartar Jatim. Padahal organisasi Kartar dibentuk oleh Pemerintah untuk membantu tugas-tugas pemerintah, terutama di bidang sosial dan pemberdayaan pemuda Indonesia,” tegas Heru.

Maka dari itu, kami dari TMP mengultimatum agar Kartar tetap berjalan sesuai dengan Peraturan Dasar/Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) dengan tetap menjaga netralitasnya di Pilgub 2018 ini. Sebagai WNI yang mencintai Kartar sekali lagi kami mengingatkan agar Kartar tidak terlibat dalam politik praktis, baik di Pilgub Jatim maupun kegiatan-kegiatan politik lainnya.

“Apabila peringatan ini tidak diindahkan, maka kami dari TMP akan melakukan upaya hukum, dengan melakukan gugatan kepada pihak-pihak yang berusaha menyeret Kartar agar terlibat dalam politik praktis,” pungkas Heru Sastrawan. as

Komentar