Penjual Bendera Mengeluh, Hasil Penjualannya Sangat Turun Drastis

Pak Toto sedang melayani pembilinya. nas

Sidoarjopos-Pak Toto, dulu kesehariannya sebagai seorang tukang  ojek di Bandung. Ingin merubah nasib, mencari  keberuntungan di Sidoarjo dengan jualan bendara merah putih sekitaran GOR Delta Sidoarjo.

Ia mengungkapkan bahwa tahun 2019 penjualan bendera sangat laku keras, hampir mencapai  500 lembar terjual. Namun kondisi sekarang sangat jauh berbeda, sangat sepi, jarang orang membeli bendera serta aksesoris 17 an yang lainnya. “Mungkin bendera-bendera yang tahun lalu belum rusak, atau pengaruh pandemi Covid-19, saya juga tidak tahu,” ungkap Toto.

Ditemui 14 Agustus 2020, Ia mengaku penjualan bendera sangat turun drastis. Sekitar 100 helai dari macam macam bendera, karenakan punjualan turun  dimasa pandemi. “Padahal saya mulai jualan sudah sekitar 20 hari ini,” katanya.

Adapun bendera-bendera yang dijual ada beberapa macam, seperti  umbul umbul,  model serbaguna dan aksesoris semacamnya. “Usai jualan bendera, saya pingin kembali kerja ojek di Bandung lagi, di kampung halaman,” keluhnya. nas

Komentar