Penyanyi Lara Silvy Gelar Baksos Santuni Ratusan Abang Becak di GOR Sidoarjo

Lara Silvy saat memberikan santunan kepada ratusan abang tukang becak dikawasan Stadion Gor Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Setelah sukses lewat single terbarunya ‘Call Me’.  Lara Silvy penyanyi asal Sidoarjo bagi-bagi sedekah kepada ratusan abang becak yang ada di parkiran barat GOR Delta Sidoarjo.

Kegiatan yang dikemas dalam Baksos (Baktis Sosial), Sabtu (19/1/2019) tadi pagi, Lara yang baru saja meluncurkan album versi dangdut koplo Jawa Timur-an bersama fans beratnya ‘Laraku’ membagikan santunan tersebut. Ratusan abang becak yang datang ke acara panggung Lara Silvy bertajuk ‘Sidoarjo Banjir Becak’ tersebut langsung mendapatkan santunan.

Mereka para abang becak yang datang dari wilayah Kecamatan Sidoarjo dan sekitarnya, duduk berjajar di atas becak yang diparkir secara tertib di depan panggung. Lara pun langsung berbaur serta menyapa tukang becak dengan menyanyikan beberapa buah lagu.

Suananya tampak akrab sekali, berjoget dan ngobrol dengan abang tukang becak yang diakhiri dengan penyerahan santunan.  “Alhamdulilah, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Lara beserta keluarga besar Laraku kepada abang tukang becak ini bisa terwujud, dan berjalan lancar,” jelasnya.

“Kegiatan berbagi dengan sesama ini, merupakan bagian dari rasa syukur kami atas selesainya album baru,  yang bernuansa dangdut koplo ala Jawa Timur-an,” ungkap pemilik single berbahas Inggris ‘Call Me’.

Ia juga mengungkapkan, jika kegiatan Baksos seperti ini sudah sering dilakukan. “Kami sudah sering melakukan bersama keluarga, dan Laraku, ini bentuk rasa syukur kami. Kedepanya akan ada agenda yang sama di beberapa daerah,” ujarnya.

Ditanya terkait Baksos bertajuk ‘Sidoarjo Banjir Becak’, Ia mengaku sengaja juga ingin menghibur para keluarga Laraku (Fans Lara Silvy red) dengan berbaur bersama abang tukang becak di Sidoarjo, dan ingin selalu dekat, dengan mengeratkan silaturrahmi. “Silaturrahmi kami bangun bersama tim, dan keluarga besar Laraku. Ya, tidak melalui acara panggung saja, melainkan dengan kegiatan-kegiatan sosial rutin seperti ini,” imbuh Lara.

Sementara mengenai album barunya, yang bernuansa musik dangdut koplo Jawa Timur-an, Lara menjelaskan jika dalam album dangdutnya tersebut semuanya diiringi musik koplo khas Jawa Timur.  “Album tersebut memang dipersembahkan untuk musik dangdut Jawa Timur, bisa dinyanyikan saat on air dari panggung ke panggung dangdut di Jawa Timur. Ada 14  lagu, lagu pop Lara, seperti Kamu, Lara dan lainnya  semuanya di iringi musik koplo,” rincinya.

Suwito (73) salah satu abang becak asal Tanggulangin, Sidoarjo ini mengaku senang dengan kegiatan  hiburan panggung, sekaligus kegiatan sosial santunan kepada ratusan abang becak dari berbagai kecamatan tersebut.  “Alhamdulillah, semoga karir Mbak Lara semakin sukses dan selalu ingat dengan wong cilik. Kita-kita ini yang sering diperhatikan Mbak Lara, hanya bisa berdoa. Sekali lagi terima kasih dan Mbak Lara sukses dalam berkarier nyanyinya dan albumnya juga sukses,” ungkap Suwito yang sudah 23 tahun berprofesi menarik becak. as

 

 

Komentar