Percepatan Pelayanan Perpanjangan SIM, Polresta Sidoarjo Evaluasi SIM Corner dan SIM Keliling

Suasana layanan SIM Corner yang selalu dipadati pengunjung. as

Sidoarjo Pos – Upaya Polresta Sidoarjo untuk mempercepat proses perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM). Pihak Polresta Sidoarjo terus melakukan peningkatan layanan berbasis IT tersebut.

            Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Wahyu Endrajaya dalam merealisasikan amanah tersebut, terus melakukan evaluasi terhadap pelayanan SIM Corner dan SIM keliling yang menjadi penopang Satpas Polresta Sidoarjo, untuk lebih mengedepankan pelayanan yang maksimal, cepat dan humanis. Jadi Polresta Sidoarjo di bawah kepemimpinan Kombes Pol. Himawan Bayu Aji, Sh., S.I.K., MH ini terus melakukan evaluasi pelayanan berbasis IT, terutama dalam pelayanan di Satlantas Sidoarjo terus mengalami peningkatan,” tegas Wahyu Endrajaya.

         Oleh karena itu, SIM Corner yang berada di lantai 2 Sun City Mall Sidoarjo itu dihadirkan untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, yang ingin melakukan pengurusan perpanjangan SIM nya. Dalam sehari SIM Corner ini mampu melayani sebanyak 140 pemohon khusus untuk wilayah Sidoarjo. “Sedangkan untuk luar wilayah Sidoarjo dapat melakukan perpanjangan di SIM Corner yang ada di Lippo Plasa Sidoarjo,” jelasnya.

       Terpisah,  Ipda Joko Edy Santoso Kasubnit 1 Regident Samsat Sidoarjo juga menambahkan, pelayanan SIM Corner ini merupakan inovasi atau terobosan yang di khususkan untuk pelayanan perpanjangan SIM, baik SIM A maupun SIM C. Sebenarnya hal ini juga dapat dilakukan di Polres, namun yang kita ketahui bersama jika dilakukan di Polres antriannya sangat panjang. “Sehingga Polresta Sidoarjo memfokuskan untuk pembuatan SIM baru itu di Polresta, sedangkan untuk perpanjangan dapat dilakukan di SIM Corner, “ tambah Joko Edy Santoso.

         Diakuinya, kalau trend warga Perum Pondok Jati Taman Sidoarjo sangat terbantu sekali dalam pengurusan perpanjangan SIM C miliknya. “Ini sangat baik sekali, kita sebagai masyarakat tentunya menginginkan pelayanan yang cepat dan baik. Apalagi saya baru pertama kali mengurus sendiri sudah langsung bisa, “ katanya. as

Komentar