Peringatan Harlah IPNU IPPNU Diwarnai Dengan Aksi Kemanusiaan

Proses penyerahan hasil penggalangan dana kepada LAZISNU Taman. nas

Sidoarjo pos-IPNU IPPNU Pimpinan Ranting Bebekan bekerja sama dengan LAZISNU MWC NU Taman, ANSOR BANSER Bebekan dan kelompok musik PATROL IPNU IPPNU Bebekan serta dibantu anggota Pagar Nusa pesilat muda Taman, menggelar aksi galang dana dan bakti sosial di jalan raya pertigaan Kletek, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo guna ditujukan kepada korban bencana yang sudah tertjadi di nusantara.

Meskipun pada sore hari wilayah Kecamatan Taman di guyur hujan lebat dan wabah Covid-19 Indonesia masih belum usai, hal ini tidak mengurangi rasa semangat dan antusias para anggota yang sedang turun aksi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan memakai jas hujan sebagai alat pelindung diri.

Selaku koordinator lapangan Rizky Candra mengatakan, Mengunakan kreatifitas rekan dan rekanita melalui musik patrol IPNU IPPNU Pimpinan Ranting Bebekan yang beranggotakan kurang lebih 25 orang ini berhasil menarik perhatian dan juga menghibur bagi masyarakat pengguna jalan. Dengan diiringi arasemen Syubbanul Wathon yang dihasilkan dari bunyi alat musik patrol tersebut, sebagian dari warga sangat berantusias untuk memberikan sedikit rezeki yang dimilikinya untuk membantu para korban bencana yang saat ini masih terdampak.

“Cuaca saat itu pada sore hari hujan dengan intensitas yang tinggi sehinga mempersulit anggota untuk melaksanakan aksi tersebut. Akan tetapi bukan menjadi halangan ketika kita berbuat kebaikan’’ ujar Rizky Candra ,

Ia menjelaskan bahwasanya terdapat hambatan cuaca ketika melakukan aksi penggalangan dana. Akan tetapi semangat serta motivasi yang tinggi membuat anggota yakin bahwa hujan bukanlah menjadi suatu halangan untuk berbuat kebaikan.

“Tujuan aksi kali ini bagi anggota IPNU IPPNU adalah sebagai bentuk implementasi yang ada dalam trilogi IPNU IPPNU (Belajar, Berjuang, Bertaqwa),” Ujarnya.

Dijelaskan bahwa dari hasil aksi penggalanan dana yang dilakukan oleh IPNU IPNU, ANSOR, BANSER, PAGAR NUSA akan di distribusikan kepada pihak yang terdampak bencana melalui program LAZISNU MWC NU Kecamatan Taman, Demikian juga IPNU IPPNU sebagai organisasi pelajar yang siap memberikan manfaat bagi umat sesuai dengan cita cita pendiri IPNU IPPNU.”katanya.

“Tarmuji selaku Sekretaris Lazisnu MWC NU Taman mengatakan, Terima kasih kepada IPNU IPPNU Ranting Bebekan semoga Donasi yang di berikan ini bisa bermanfaat ,Insya’allah rabu (3/3/2021)Lazisnu beserta griya sedekah akan mengirimkan bantuan ke lumajang yang terdampak bencana banjir.”katanya. nas

Komentar