Peringati 1 Muharram 1440 H YPIT Insan Kamil Sidoarjo Gelar Pawai Ta’rruf

Sidoarjo Pos-Peringati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H, Senin tgl 10 September 2018. YPIT (Yayasan Pendidikan  Islam Terpadu Insan Kamil) Sidoarjo yang mengelola TK, SD, SMP telah menggelar pawai ta’arruf juga bazaar, yang diisi dengan berbagai kegiatan.

Peringatan yang mengusung tema “Semangat Hijrah Menjadikan Generasi Muslim Mandiri dan Peduli Sesama” tersebut, kegiatan pawainya diikuti bersama-sama TK, SD, SMP IT ada 1.200 siswa dan guru dengan rute sekitar sekolahan. Selain itu asing-masing lembaga juga mengadakan berbagai kegiatan.

Sementara untuk SMPIT Insan Kamil juga mengadakan pawai, 14 jenis lomba-lomba, bazaar dan nonton bareng.

Prosesi pembukaan dan pelepasan peserta pawai dilakukan langsung oleh Ketua YPIT Insan Kamil Sidoarjo Ustdzh Jujuk Rusdiana H, S.Pd di lapangan SDIT Insan Kamil.

Dalam sambutannya, Jujuk Rusdiana mengajak seluruh siswa dan guru untuk melakukan perubahan-perubahan diri ke arah yang lebih baik,  sebagai pemaknaan tahun baru Islam 1440 H ini. “Semua guru dan siswa harus mampu melepaskan kemalasan, melakukan perubahan diri agar menjadi lebih baik lagi,” ajaknya.

Sementara Kasek SMP IT Ani Qothul Uhbah menjelaskan kalau kegiatan pawai ini dimaksudkan untuk memahamkan pada siswa bahwa tahun baru umat Islam adalah 1 Muharram bukan 1 Januari.

Juga mengajak siswa, guru dan masyarakat untuk memperingati tahun baru Islam dengan menanamkan sesuatu yang benar. “Yaitu dengan introspeksi diri dan komitmen untuk melakukan perbaikan diri agar kualitas dan kapasitas diri meningkat,” ajaknya.

Menurutnya,  kegiatan ini juga disupport oleh Komite Hebat SMPIT Insan Kamil dengan memberikan hadiah berupa tabungan kepada para pemenang. “Semoga seluruh kegiatan peringatan 1 Muharram 1440 H ini mampu menjadikan siswa lebih memaknai dan memahami hakikat tahun baru Islam yang sesungguhnya, serta menjadikan siswa sebgai generasi penerus bangsa mmiliki kemandirian dengan kepedulian terhadap sesama,” harap Ani Qothul Uhbah. as

Komentar