Peringati Bulan Bahasa SD Muhida Sidoarjo Menggelar Karya Siswa Dalam Pekan Literasi

Para siswa SD Muhida nampak sangat antusias dalam mengikuti pekan literasi. as

Sidoarjo Pos-Sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan literasi telah menginsi dalam Peringatan Bulan Bahasa di berbagai sekolah. Termasuk SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo (Muhida) dengan mengadakan pekan literasi.

Pekan literasi yang dimulai, kemarin (27/10) diisi dengan sejumlah kegiatan yang melibatkan siswa, guru dan wali murid. Yakni display karya siswa, penulisan cerpen, baca puisi, dongeng, hingga Nobar film cerita pendek karya siswa sendiri. Kondisi tersebut sangat dimanfaatkan oleh para siswa, mereka sangat antusias mengikuti kegiatan yang gelar sejak pagi hari.

Ketua Panitia Pekan Literasi Fajar Rosyidah mengatakan, pekan literasi diisi dengan sejumlah kegiatan untuk meningkatkan minat baca siswa. Diantaranya, lomba puisi, dongeng, pembuatan film pendek serta nonton bareng film di sekolah. “Kami ingin peringatan bulan bahasa bisa diresapi oleh semua siswa-siswi,” katanya.

Ia mengungkapkan, sejumlah kegiatan perlombaan juga diikuti dengan penuh semangat. Dalam pembuatan film pendek para siswa juga bisa menuangkan ide dalam skrip. “Tidak hanya sebatas membaca tetapi juga bisa sharing tentang-ide-ide cemerlang,” ujar guru bahasa inggris ini.

Kepala SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo Enik Chairul Umah, M.Si, M.Pd menuturkan, program literasi sekolah menjadi program prioritas untuk menstimulasi siswa, guru, dan ekosistem sekolah agar literat. “Pekan literasi di sekolah merupakan cara menggemakan literasi dan merayakan bulan bahasa,” tutur Enik Chairul Umah. as

Komentar