Peringati Hari Sejuta Pohon se Dunia Siswa SD Al Muslim Tanam Tumbuhan Toga

Para siswa-siswi SD Al Muslim nampak antusias melakukan penanaman. as

Sidoarjo Pos-Untuk memperingati hari Sejuta Pohon se dunia yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2017, siswa-siswi SD Al Muslim dari Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo telah melakukan penghijuan terhadap lingkungan sekolahnya.

            Kegiatan yang dilaksanakan Senin (9/1/2017) tersebut, segenap civitas akademik SD Al Muslim secara bergiliran, mulai siswa kelas 1 hingga kelas 6 melakukan penanaman bibit toga mulai pukul 08.00 hingga selesai berlangsung  sangat antusias. Terlihat dari semangat para guru dan siswa tanpa mengenal lelah.

            Kepala SD Al Muslim Ustadzah Ima mengatakan kalau dalam memeringati hari sejuta pohon ini diharapkan bisa menjadi bagian dari penyelamatan bumi. Tanaman toga memang bukan termasuk jenis pohon. “Alasan mengapa, karena berkaitan dengan ruang penanaman yang terdapat di lokasi SD Al Muslim,” katanya.

            Selain itu juga berkaitan dengan pemanfaatan lahan sempit yang terdapat di bagian belakang gedung sekolah. “Yang lebih penting bukan hanya menanam, tapi menjamin bibit yang ditanam itu bisa tumbuh, dan bisa dipanen, diolah menjadi sebuah produk,” jelas ustadzah Ima.

            Sementara itu Humas Al Muslim Siti Aminah juga menambahkan kalau penanaman toga itu melihat kondisi lahan. Bagaiama pihaknya bisa memanfaatkan halaman sekolah hijau dan bermanfaat. “Makanya harapan kami, siswa nantinya mampu mengetahui manfaat tanaman toga bagi kehidupan, mampu mengaplikasikan pembelajaran green education dan leadership, ” tambah Humas Al Muslim Siti Aminah. as

Komentar