Peringati HUT TNI Ke – 75, Divisi Infanteri 2 Kostrad Gelar Bakti Sosial

Proses penyerahan sembako ke warga pegunungan Malang. sat

Sidoarjopos-Aneka kegiatan digelar pasukan Divisi Infanteri 2 Kostrad untuk memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke – 75. Salah satunya berupa bakti sosial untuk ratusan masyarakat yang tinggal di kawasan pegunungan Kabupaten Malang.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu perekonomian warga yang akses kesehatannya kurang terjangkau, khususnya di masa pandemi covid-19 seperti saat ini.

Inspektur Divisi Infateri 2 Kostrad Brigjen TNI Bahram mengatakan bahwa bakti sosial berupa pembagian sembako, donor darah, pengobatan dan pemberian kacamata gratis ini merupakan bentuk simpati TNI untuk menjaga stabilitas  masyarakat yang terdampak Covid-19 seperti saat ini. “Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga yang tinggal di daerah pegunungan yang akses kesehatannya terbatas. Kita juga siap membantu pemerintah untuk memerangi covid-19,” tutur Brigjen TNI Bahram, Minggu (4/10/2020).

Pada bakti sosial kali ini, Divisi Infanteri 2 Kostrad dibantu oleh sebuah komunitas milenial yang merasa terpanggil untuk memberikan bantuan kepada warga yang kekurangan karena terdampak pandemi covid-19. “Dengan adanya bakti sosial ini, diharapkan akan memicu kepedulian generasi muda lainnya untuk ikut membantu warga yang sedang kesulitan di masa pandemi covid 19,” imbuh Brigjen TNI Bahram. sat

 

Komentar