Peringati Maulid Nabi Muhammad MTs Jabal Noer Gelar Banjari danTilawatil Qur an

Salah satu peserta Tilawah sedang menunjukkan kemampuannya. as

Sidoarjo Pos-Sebanyak 17 grup Banjari dari berbagai wilayah yang ada di Sidoarjo dan 42 Khafilah Tilawatil Qur’an se Sidoarjo, turut menyemarakkan ‘Jabal Noer Moslem Competition 2018’ tadi pagi(25/11/2018)

Kegiatan yang digelar di sekolah MTs Jabal Noer Geluran Taman, Sidoarjo tersebut, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Juga sebagai wujud rasa cinta kepada Nabi Muhammad, sekaligus sebagai aplikasi dari kegiatan Ekstrakurikuler Banjari yang ada di MTs Jabal Noer.

Kepala Sekolah MTs Jabal Noer, Lina Kustiana menuturkan, kalua kegaitan ini juga sekaligus sebagai wujud aplikasi dari program unggulan Tartil yang ada di sekolahan kami. Maka dari itu, dengan kegiatan lomba Banjari dan Tilawatil Qur’an ini, sekaligus sebagai sosialisasi sekolah menyongsong Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018-2019. “Beberapa peserta yang hadir, memang baru tahu keberadaan sekolah MTs Jabal Noer ini. Sehingga kita berharap dengan kegiatan lomba ini, sekolah kita akan semakin dikenal masyarakat luas,” harap Lina Kustiana.

Secara simbolis, pembukaan lomba Banjari dan Tartil Qur’an ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Sekolah MTs Jabal Noer. Selanjutnya, peserta Banjari bergantian menunjukkan kreasi dan kemampuannya di hadapan juri berskala nasional yang sengaja dihadirkan panitia. as

Komentar