Perwakilan Polsek Krian Sidoarjo Akhirnya Juara Pertama Dai Cilik Anti Narkoba

Kapolresta dan Kepala BNNK selfie bersama dengan para juara lomba Dai Cilik. as

Sidoarjo Pos-Perwakilan dari Polsek Krian akhirnya menjadi juara pertama loma Dai Cilik Anti Narkoba yang diselenggarakan oleh Polresta Sidoarjo yang bekerjasama dengan BNN Kabupaten Sidoarjo. Dialah A Hafiyul Ahdi yang behasil menyisihkan 36 teman-teman Dai Cilik yang lainnya.

            Sementara untuk tempat kedua ditempati Tazkiah dari perwakilan Polsek Waru dan tempat ketiga diduduki oleh Ahmad Izzudin Azizy juga dari perwakilan Polsek Waru. Sedangkan juara harapan satu direbut oleh Reska Aulia Pematasari dari Polsek Gedangan dan juara harapan kedua M. Athalla Rizky dari perwakilan Polsek Krembung.

            Kegiatan yang digelar dalam rangka mengenalkan bahaya narkoba di kalangan generasi muda tersebut, seluruh peserta lomba Dai Cilik memberikan ceramah agama dengan diselipi himbauan bahaya narkoba. Mereka juga tak lupa mengutip Undang-undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan isu-isu terhangat tentang narkoba yang akhir-akhir ini marak di media massa dan media sosial.

            Dari ketiga puluh enam (36) peserta, A. Waliyul Ahdi perwakilan dari Polsek Krian ditetapkan oleh dewan juri sebagai Juara Lomba Dai Cilik. A. Waliyul Ahdi dinilai dewan juri sebagai peserta yang mempunyai penampilan, penguasaan materi, dan kualitas materi terbaik. Selain itu A. Waliyul Hadi juga dinilai sebagai peserta yang paling lancar dalam menyampaikan materi ceramah bahaya narkoba.

           Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Supriyanto, S.H menyambut baik serta mendukung penuh kegiatan Lomba Dai Cilik yang diselenggarakan ole Polresta Sidoarjo ini. Ia menyampaikan bahwa hal ini penting dalam kampanye P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) di kalangan anak-anak dan keluarga. “Apalagi jika hal ini disampaikan oleh lingkungan sebaya maka anak-anak akan lebih peka dan mudah memahami pesan yang disampaikan,” jelas Supriyanto. as

Komentar