Peserta Lomba Esai PWI Sidoarjo Untuk Pelajar dan Mahasiswa Sidoarjo Lampaui Target

Panitia lomba mengadakan rapat dengan dewan juri untuk menentukan penilaian. as

Sidoarjo Pos-Sejak diumumkannya Lomba Menulis Esai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo bekerjasama dengan DPRD Sidoarjo sebulan lalu, jumlah peserta yang ikut ternyata melebihi target perkiraan panitia sekitar 60 naskah. Tercatat, pasca ditutupnya jadwal pengiriman karya esai pada Kamis (10/11/2016), sudah lebih dari 118 karya yang diterima panitia.

            Koordinator Lomba Esai PWI Sidoarjo – DPRD Sidoarjo, Ahmad Suprayogi mengatakan sebelumnya panitia tidak mengira jika antusiasme pelajar dan mahasiswa di Sidoarjo bakal sangat tinggi. Pasalnya, menulis esai dinilai merupakan karya yang cukup sulit. “Ternyata antusiasmenya besar,” katanya usai menggelar rapat dewan juri, Selasa (15/11/2016) siang.

             Diketahui, Lomba Menulis Esai dengan tema ‘Andai Aku Jadi Anggota DPRD’ tersebut merupakan rangkaian lomba yang digelar berkat kerjasama antara PWI Sidoarjo dengan DPRD Kabupaten Sidoarjo.

                     Panitia menunjuk juri yang berkopeten untuk melakukan penilaian, diantaranya Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo Achmad Amir Aslichin, Penasehat PWI Sidoarjo Ahmad Yani, serta wakil dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, yakni Nawawi Abdul Manan.

             Sementara itu, antusiasme lain juga ditunjukkan para peserta Lomba Foto Jurnalistik dan Foto Selfie/Wefie. Meski batas akhir pengiriman dijadwalkan masih pada Kamis (17/11/2016) esok, hingga kini karya yang masuk melalui email pwisidoarjo@gmail.com bahkan telah melampaui angka 200 foto.

                Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf mengatakan bahwa rangkaian lomba dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan ini diharapkan bisa terus menumbuhkan rasa nasionalisme pemuda di Kabupaten Sidoarjo. “Sesuai tema yakni Nasionalisme Pemuda dalam Bingkai Foto, kami berharap antusiasme peserta yang luar biasa ini turut mewakili jiwa nasionalisme mereka, “ ujarnya.

           Seperti diketahui, selain Lomba Menulis Esai, juga akan digelar Lomba Foto Jurnalistik, Lomba Foto Selfie/Wefie, Pameran Foto Jurnalistik di lobi gedung DPRD Sidoarjo mulai Kamis – Jumat, 24 – 25 Nopember 2016, serta ditutup dengan Seminar Fotografi Jurnalistik juga pengumuman lomba, pada Jumat (25/11/2016) mendatang. as

Komentar