Petugas Polresta Sidoarjo Amankan Puluhan Pelajar SMA Yang Konvoi di Jalan Raya

Puluhan pelajar dihukum hormat kepada bendera merah putih. as

Sidoarjo Pos-Usai mengetahui hasil kelulusan, puluhan pelajar SMA dari bebagai sekolah yang ada di Sidoarjo telah diamankan petugas Kepolisian Resort Kota Sidoarjo. Mereka diamankan karena melakukan aksi coret-coret dan konvoi perayaan di jalan raya, sehingga mengganggu pengguna jalan.

Mengetahui kehadiran polisi, para siswa berpencar menyelamatkan diri dari pengamanan petugas. Petugas pun sempat kewalahan, bahkan sampai terjadi aksi kejar-kejaran hingga akhirnya dapat diamankan di kawasan GOR Delta Sidoarjo.

Mereka digiring ke halaman Mapolresta Sidoarjo, dan diberi hukuman hormat ke bendera merah putih selama 1 jam. “Hukuman ini untuk memberikan efek jera kepada siswa lain yang ingin melakukan aksi coret-coret dan konvoi,” tegas Aiptu Agus Siswanto Kasubnit Raimas Sat Shabara Polresta Sidoarjo (4/5/2018).

Jadi, kegiatan ini sesuai perintah Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji, yang sebelumnya sudah melakukan imbauan ke sekolah-sekolah, supaya dalam merayakan kelulusan tidak melakukan coret mencoret atau konvoi. Sehingga ke jalan raya agar tidak mengganggu ketertiban arus lalulintas.‎

“Dari total semua yang kita amankan sebanyak 30 siswa SMA, 25 laki-laki dan 5 perempuan yang berbeda sekolah. Mereka harus kita amankan karena mengingat belakangan di beberapa daerah telah terjadi perkelahian antar pelajar,” ungkap Aiptu Agus. as

 

Komentar